Bebek, Menu Lebaran Zaskia "Gotik"

Kompas.com - 09/08/2013, 16:39 WIB
Penyanyi dangdut Surkianih, yang populer dengan nama Zaskia Shinta atau Zaskia TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPenyanyi dangdut Surkianih, yang populer dengan nama Zaskia Shinta atau Zaskia "Gotik" ( Goyang itik), berpose di sela rekaman sebuah acara salah satu stasiun televisi swasta, di Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (29/12/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima)
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tradisi munggahan atau berkumpul dengan keluarga, di Karawang, Jawa Barat, menjadi hal yang paling dinanti oleh penyanyi dangdut Zaskia "Gotik" atau "Goyang Itik". Biasanya, kalau mereka sudah berkumpul, menu bebek menjadi hidangan utama.

"Biasa munggahan. Di situ biasanya potong-potong bebek. Biasanya aku makan itu sekeluarga besar," kata Zaskia dalam wawancara di Jakarta belum lama ini. "Dan, motongnya itu Malam Takbiran, jadi dimakan pas Lebaran," lanjutnya.

Menurut Zaskia, hidangan bebek kesukaannya paling sedap dikombinasi dengan ketan atau uli goreng. "Makannya pakai uli goreng, dicocol ke bebek itu, rasanya enak. Itu yang selalu aku rindu," kisahnya.

Demi munggahan, Zaskia tak menerima tawaran bernyanyi. "Biasanya, H-3 aku sudah blok jadwal untuk pulang ke Karawang. Bukan karena sombong, walaupun honornya berkali lipat, enggak akan aku ambil. Kalau aku ambil sama saja aku nyakitin perasaan keluarga, karena Lebaran itu waktu bersama keluarga," jelasnya.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X