Harry de Fretes Getol Belajar Bahasa China

Kompas.com - 12/08/2013, 09:56 WIB
Harry de Fretes di Jakarta pada 2010 KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIHarry de Fretes di Jakarta pada 2010
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Komedian Harry de Fretes (46) memang berdarah Maluku kelahiran Hannover, Jerman Barat, yang amat cinta pada budaya Betawi. Namun, belakangan ini dia getol belajar bahasa China. Apa sebab?

Rupanya, untuk perannya dalam film Crazy Love (2013), Harry harus bercakap-cakap dalam bahasa China karena dalam film itu dia bertetangga dengan Babah Liong yang tinggal di sebuah rumah susun di Jakarta.

Menurut Harry, bahasa China terbilang sulit. Suatu ketika Babah Liong bertanya, apakah kamu mau ke pasar, Harry malah menjawab lain. "Saya malah jawab, saya mau makan nasi. Enggak nyambung banget ya," ujarnya sambil tertawa, pekan lalu.

Harry menikmati peran tersebut karena di situ dia berperan menjadi seorang babe Betawi. Dia menilai film ini spesial karena adanya kesatuan budaya Betawi dan China. "Budaya China kan memang sudah menyatu dengan budaya kita. Ini yang bikin saya enjoy ngejalanin perannya," lanjutnya.

Setelah ini, Harry masih terus ingin berperan sebagai orang Betawi. Namun, kalau ada tawaran jadi orang China, Harry mau juga. "Misalnya jadi babah tukang mi atau tukang bakpao. Wah, jadinya jualan bakpao dong nanti," candanya. (ITA)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X