Andika Eks Kangen Band Akhirnya Bebas

Kompas.com - 12/08/2013, 16:17 WIB
Andika Mahesa Setiawan, mantan vokalis Kangen Band, menutup mukanya dengan jaket merah dan hanya diam membisu ketika ditanya oleh para wartawan di Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Minggu (15/12/2012). Andika ditangkap oleh pihak Polsek Tanjungkarang Timur karena diduga melarikan seorang perempuan di bawah umur. Andika ditangkap Jumat (14/12/2012) malam, kira-kira pukul 21.00 WIB di Gedong Air, Tanjungkarang Barat. Ketika ditangkap, Andika sedang jalan bersama korban berinisial C (16). TRIBUN LAMPUNG/PERDIANSYAHAndika Mahesa Setiawan, mantan vokalis Kangen Band, menutup mukanya dengan jaket merah dan hanya diam membisu ketika ditanya oleh para wartawan di Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Minggu (15/12/2012). Andika ditangkap oleh pihak Polsek Tanjungkarang Timur karena diduga melarikan seorang perempuan di bawah umur. Andika ditangkap Jumat (14/12/2012) malam, kira-kira pukul 21.00 WIB di Gedong Air, Tanjungkarang Barat. Ketika ditangkap, Andika sedang jalan bersama korban berinisial C (16).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Bebas dari hukuman penjara akhirnya dirasakan oleh mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa Setiawan, pada Senin (12/8/2013), kira-kira pukul 14.00 WIB. Sebelumnya, selama tujuh bulan, Andika mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Raja Basa, Bandar Lampung, akibat kasus pidana melarikan perempuan di bawah umur, Chacha, yang kini sudah menjadi istrinya.

Diterangkan oleh salah seorang kuasa hukumnya, Priyagus Widodo, Andika dijemput oleh keluarganya, yang terdiri dari ayah, ibu, istri, dan ibu istrinya. Sementara itu, para kuasa hukumnya tidak ikut menjemput. "Saya enggak dapat tiket Jakarta-Lampung, enggak ada tiket. Kalau naik mobil, pasti macet juga," kata Priyagus ketika diwawancara melalui telepon di Jakarta, Senin (12/8/2013). "Karena, memang harus ada yang jemput. Kan harusnya pengacara yang jemput. Karena saya enggak bisa, jadi harus ada keluarga, Ibu Susilawati, Ibu Chacha, dan keluarga Bapak Mahesa," ucapnya.

Priyagus mengungkapkan pula, tim kuasa hukum Andika berkoordinasi dengan pihak keluarga Andika dalam mengurus administrasi pembebasan pria yang juga pernah terjerat kasus pidana penyalahgunaan narkoba tersebut. "Saya sudah koordinasi dengan keluarga, Kalapas (Kepala Lembaga Pemasyarakatan), dan Karutan (Kepala Rumah Tahanan), biar bisa diurus karena saya enggak bisa ke sana," tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X