Kenangan Syaharani Jadi "Atlet" Balap Karung

Kompas.com - 18/08/2013, 10:09 WIB
Syaharani KOMPAS.COM/IRFAN MAULLANASyaharani
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Syaharani (42) diam-diam punya rekam jejak sebagai "atlet" balap karung tujuh belasan semasa kecilnya di Batu, Jawa Timur. "Aku paling senang ikut lomba yang adu kecepatan. Akan tetapi, kalau makan kerupuk agak lama, suka susah nelan-nya, ha-ha-ha," ujar Syaharani.

Bahkan, saat SMA, Syaharani giat berlatih sebagai pasukan pengibar bendera (paskibra). Ia ingat harus siap di lapangan pagi hari. "Belum pernah, kok, benderanya terbalik, he-he-he".

Ketika pindah ke Jakarta, dia pun mengusahakan hadir dalam perayaan tujuh belasan di tempat tinggalnya. "Sudah tidak ikut lomba lagi, sih. Biasanya menonton lomba voli, badminton, atau panjat pinang. Saat itulah tetangga keluar semua. Itu kesempatan berinteraksi dan lebih mengenal mereka," ujarnya.

Selain perayaan meriah yang menyenangkan, menurut dia, peringatan kemerdekaan ada saatnya diseriusi. "Persoalan sederhana, tetapi penting, misalnya KTP, seharusnya semua orang sudah memilikinya. Itu bukti sebagai warga Indonesia," ujarnya.

Dan masih dalam rangka agustusan, Syaharani & Queenfireworks akan manggung di Indojass Festival, 31 Agustus nanti. "Di perhelatan ini yang akan manggung semuanya asal Indonesia. Sebagian masih baru, tetapi punya karya dan bagus," ujar Syaharani. (INE)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.