Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean "Idol" Ingin Punya Yayasan

Kompas.com - 26/08/2013, 10:24 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengalaman Sean, yang bernama lengkap Kamasean Yoce Matthews (18), menyanyi dalam konser amal di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu, semakin membuatnya ingin mewujudkan niat membuat yayasan. Lewat yayasan itu, Sean kelak ingin lebih bisa beramal bagi banyak orang.

"Sejak dulu aku ingin membantu sesama, lalu terpikir, mengapa enggak membuat yayasan dengan namaku saja ya?" ujar Sean, Jumat (23/8/2013).

Mahasiswi Jurusan Audio Engineering di Audio Engineering and Film Production School Jakarta dan sulung dari tiga bersaudara itu berencana membantu lebih banyak orang yang membutuhkan.

Konser amal di Bali yang melibatkan runner-up Indonesian Idol 2012 itu digelar Unicef. Seluruh hasil penjualan tiket konser itu didonasikan untuk kebutuhan anak-anak sedunia di bawah koordinasi badan dunia untuk anak-anak tersebut. Sean tak menyangka penonton konser amal itu berlimpah, lebih dari 2.000 orang.

Dalam konser selama dua jam tersebut, dia jadi bintang tamu. Selain Sean, tampil pula paduan suara anak-anak dari sekolah musik di Bali. "Aku senang bisa menyanyi untuk amal," katanya.

Sean membuka diri untuk menyanyi dalam konser semacam itu, tetapi pihaknya akan menyeleksi terlebih dahulu lembaga yang mengajaknya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com