Sean "Idol" Ingin Punya Yayasan

Kompas.com - 26/08/2013, 10:24 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengalaman Sean, yang bernama lengkap Kamasean Yoce Matthews (18), menyanyi dalam konser amal di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu, semakin membuatnya ingin mewujudkan niat membuat yayasan. Lewat yayasan itu, Sean kelak ingin lebih bisa beramal bagi banyak orang.

"Sejak dulu aku ingin membantu sesama, lalu terpikir, mengapa enggak membuat yayasan dengan namaku saja ya?" ujar Sean, Jumat (23/8/2013).

Mahasiswi Jurusan Audio Engineering di Audio Engineering and Film Production School Jakarta dan sulung dari tiga bersaudara itu berencana membantu lebih banyak orang yang membutuhkan.

Konser amal di Bali yang melibatkan runner-up Indonesian Idol 2012 itu digelar Unicef. Seluruh hasil penjualan tiket konser itu didonasikan untuk kebutuhan anak-anak sedunia di bawah koordinasi badan dunia untuk anak-anak tersebut. Sean tak menyangka penonton konser amal itu berlimpah, lebih dari 2.000 orang.

Dalam konser selama dua jam tersebut, dia jadi bintang tamu. Selain Sean, tampil pula paduan suara anak-anak dari sekolah musik di Bali. "Aku senang bisa menyanyi untuk amal," katanya.

Sean membuka diri untuk menyanyi dalam konser semacam itu, tetapi pihaknya akan menyeleksi terlebih dahulu lembaga yang mengajaknya. (TRI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.