Aldi "Suave" Terpikat Rumah Kopi di Ambon

Kompas.com - 26/08/2013, 14:31 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Saya ingin hadir di Ambon Jazz Plus Festival lagi, biasanya festival ini berlangsung pada Oktober. Meski Ambon tak terlalu besar, banyak hal menarik di kota ini. Salah satunya, banyak rumah kopi. Saya suka singgah di Rumah Kopi Sibu-sibu, kopinya enak dan kuenya lezat," kata Aldi Nada Permana, vokalis dan pemain keyboard band indie Suave, di Kemang, Jakarta, pekan lalu.

Pertengahan Oktober tahun lalu Suave, yang digawangi Aldi dan Lafa Green (gitar), tampil pada festival tersebut. Dua bulan kemudian, Desember 2012, Suave meluncurkan album bertitel Hope Is A Dangerous Thing.

Selain menjadi musisi, Aldi juga bekerja sebagai pembuat musik untuk program televisi dan profil perusahaan. Jika menulis lagu untuk penyanyi, ia akan memikirkan apakah irama lagu tersebut enak didengar, menarik, dan mudah diingat.

"Lain halnya dengan scoring, lagu untuk membuka atau menutup program televisi. Itu lebih mudah karena tak terlalu mempertimbangkan sisi komersial, begitu pula dengan lagu untuk profil perusahaan," ujar Aldi, lulusan Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, ini.

Ia mengaku relatif sering diminta untuk mengerjakan scoring banyak program televisi sekaligus. "Tetapi, enggak jarang juga tidak ada pesanan lagu sama sekali, sampai saya bengong-bengong saja di kantor, he-he-he," katanya. (TIA)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.