Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Sandra Ingin Jujur dengan Karya

Kompas.com - 27/08/2013, 10:04 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama lengkapnya Dewi Sandra Killick. Perempuan kelahiran Brasil itu memang lahir dari ayah seorang Inggris dan ibu dari Betawi. Namanya berkibar di dunia hiburan Indonesia tidak melulu sebagai model, tetapi juga di dunia tarik suara, sinema atau film, ataupun sinetron dan pembawa acara di layar televisi.

Kehadirannya sebagai penyanyi dalam genre R&B mendapat tempat khusus dalam berbagai genre dunia musik Indonesia. Tak heran, Dewi mempunyai banyak penggemar. Saat Java Jazz Festival 2013, penampilan Dewi Sandra mengundang ratusan penggemarnya yang memenuhi salah satu hall Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Hampir seluruh penonton ikut bernyanyi bersama Dewi.

Penyanyi yang berniat istikamah menggunakan hijab itu memang tidak melulu mendapat tempat di hati para penggemarnya di dalam negeri, tetapi juga sampai ke negeri jiran. Hal itu antara lain dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Anugerah Planet Muzik Singapura 2005 untuk kategori Artis Wanita Terbaik.

—————————————————————————
Mbak Dewi, apa sih motivasi dan nasihat agar kaum hawa dapat termotivasi mengenakan hijab dan tetap konsisten mengenakannya? (Muhammad Rizal Rahman, Bandung)

Motivasi utama saya adalah untuk memperbaiki diri dan niatnya semata-mata lillahi ta’ala. Insya Allah berhijab bukan saja sekadar fashion statement atau kain yang menutupi aurat, melainkan hijab juga merupakan identitas saya sebagai wanita Muslim. Hijab menjadi pengingat saya sekaligus rem saya dari semua larangan, dan mudah- mudahan mendekatkan saya kepada Allah subhanahu wa ta'ala dengan menjalankan semua perintah-Nya.

Namun, saya juga manusia yang masih belajar tentu tidak sempurna. Karena itu saya terus berdoa semoga saya terus istikamah (konsisten) dan belajar setiap hari dari proses dan perubahan agar lebih baik dan terus lebih baik.

—————————————————————————
Apa ada perbedaan jenis musik/lagu atau koreografi setelah berhijab? (Tommy Meilitza, Jakarta Utara)

Ini menjadi pertanyaan yang sering saya dapatkan. Tentu bermusik adalah suatu passion saya dan mencari ”formula baru dan tepat” agar saya masih nyaman dan bisa bermusik sesuai karakter saya. Saya tetap ingin jujur dengan karya-karya saya, dan mungkin ini akan menjadi tantangan sekaligus step berikut yang harus saya jalani.

—————————————————————————
Sebagai public figure, alhamdulillah saat ini Mbak Dewi sudah berhijab. Minta sarannya dong Mbak agar tetap istikamah berhijab dalam dunia entertainment. (Ahmad Ishak Jumal, Tanah Abang, Jakarta Pusat)

Saran istikamah saya adalah terus berdoa dalam shalat maupun keadaan apa pun. Selalu mohon petunjuk dan lindungan dari Allah subhanahu wa ta'ala semata. Bekerja di dunia entertainment ataupun di dunia apa pun pasti akan ada "ujian dan godaan"-nya, tetapi kita harus pintar-pintar memilih lingkungan, teman, ataupun pekerjaan yang insya Allah halal dan berkah, amin.

—————————————————————————
Apa resep Kak Sandra dalam menjaga suara dan penampilan? (Ardiansyah Bagus Suryanto, Lamongan, Jawa Timur)

Resep menjaga suara tentu dengan terus latihan. Meskipun tidak manggung, saya di rumah masih lumayan sering latihan nyanyi.

Kalau masalah penampilan, ha-ha resepnya adalah sering-sering tersenyum, tertawa, jagalah kebersihan, healthy lifestyle, dan gunakan produk yang tepat bagi kulit kita….

—————————————————————————
Saya melihat Dewi Sandra sebagai sosok wanita yang tangguh dalam menjalani dinamika kehidupan. Di balik semua itu, seberapa besar sih peran keluarga dan sahabat? (Aldi Rizaldi, Depok)

Peran keluarga dan sahabat sangat berarti dalam perjalanan hidup saya. Memang saya adalah orang yang mudah bergaul, tapi saya termasuk orang yang pilih-pilih kalau mau curhat, minta pendapat, dan sharing.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com