Ke Dublin, d'Masiv Bawa Suling dan Kendang

Kompas.com - 05/09/2013, 12:49 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bereksperimen dalam bermusik akan terus menjadi visi band d'Masiv, yang terdiri dari Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall atau Kiki (gitar), Nurul Damar Ramadan atau Rama (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piadji (drum). Untuk tampil dalam konser perayaan Arthur's Day di Dublin, Irlandia, 26 September 2013, mereka akan memasukkan permainan suling dan kendang dalam aransemen baru lagu-lagu mereka.

"Di beberapa lagu akan kami kasih isian beberapa (aransemen) musik tradisional Indonesia. Nanti Rama akan main suling dan akan ada kendang juga. Kami sekalian kasih tahu bahwa Indonesia punya alat musik yang bunyinya indah," ujar Rian dalam wawancara di Jakarta, Rabu (4/9/2013) malam.

Dengan suling dan kendang, Rian yakin para penonton asing di Dublin bisa dengan mudah mencerna musik d'Masiv. "Musik itu bahasa universal, dengan bunyi saja orang tahu lagi sedih atau apa," tekan Rian.

Namun, d'Masiv juga tetap beradaptasi dengan atmosfer konser perayaan Arthur's Day. Mereka tetap menyajikan lagu salah satu band Irlandia dan lagu d'Masiv dengan lirik berbahasa Inggris.

"Kami bawakan delapan lagu dan kami ada bawain satu lagu dari band Irlandia yang enggak banyak orang tahu. Juga akan ada lirik yang diubah sedikit dengan bahasa Inggris," jelas Rian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.