Di Inggris, Katy Perry Tak Tergoyahkan

Kompas.com - 09/09/2013, 19:28 WIB
Katy Perry menhadiri acara penghargaan industri musik Gramy Awards 2013 FREDERIC J BROWN/AFP PHOTOKaty Perry menhadiri acara penghargaan industri musik Gramy Awards 2013
EditorEko Hendrawan Sofyan

LONDON, KOMPAS.com --
Penyanyi Amerika Katy Perry berhasil mempertahankan posisi teratas dalam tangga lagu single Inggris dengan rekaman terbarunya "Roar" selama empat pekan.

Dengan telah menjadi nomor satu di Amerika Serikat dan seluruh dunia, lagu berjudul "Burn" oleh penyanyi-penulis lagu Inggris Ellie Goulding terpental dari tempat teratas dalam langkah perdananya pada pekan lalu.

Perry, yang hit sebelumnya termasuk "Firework" dan "I Kissed a Girl", berhasil menjual 179.500 copy pada pekan lalu, menjadikannya sebagai single dengan penjualan tercepat ketiga dalam tahun ini, menurut Official Charts Company, yang mengkompilasi daftar mingguan.

"Saya suka Inggris," kata Perry dalam satu pernyataan, "Inggris sangat terkemuka dalam bersemangat. Mereka bersemangat. Inggris adalah di mana banyak sekali tren musik dimulai."

Sebaliknya, hanya terdapat sedikit perubahan dalam top 10, yakni ketika penyanyi Swedia DJ Avicii tergelincir satu tempat ke tangga tiga dengan "Wake Me Up".

Band "indie-rock" Inggris "The 1975" mengambil posisi nomor satu di chart album dengan rilis eponymous baru mereka.

Mereka melihat adanya tantangan dari rocker Amerika "Nine Inch Nails" dan album terbaru mereka  Hesitation Marks.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Duo "hip hop" Inggris Rizzle Kicks `"Roaring 20s" adalah pendatang baru di nomor tiga.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.