Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Lucu Norwegia Populer di YouTube

Kompas.com - 15/09/2013, 22:13 WIB
Ati Kamil

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah video musik berjudul "The Fox", yang dibuat oleh duo asal Norwegia, menjadi populer di YouTube setelah ditonton oleh lebih dari 28 juta kali.

Bard dan Vegard Ylvisaker, yang dikenal dengan nama Ylvis, tidak bermaksud untuk membuat video mereka menjadi terkenal. Mereka mengatakan video itu dibuat untuk bahan talkshow komedi mereka, tetapi sekarang telah tersebar di dunia dan memasuki 100 tangga lagu terpopuler di AS.

"Segera setelah kami mengunggahnya, beberapa komentar pertama di YouTube mengatakan, 'Ini adalah Gangnam (Style) terbaru, ini adalah semacam virus yang baru'. Sepertinya orang-orang telah merasakannya dan kami tidak menduga hal itu," kata Ylvis.

Kakak beradik ini sudah dikenal di negara asal mereka dan telah terlibat dalam sebuah talkshow seperti I Kveld Med Ylvis (Tonight with Ylvis), yang telah memasuki musim ketiga. Sebagai bagian dari talkshow tersebut, mereka memang harus membuat video musik komedi seperti itu.

Lagu bodoh
Ylvis bermaksud membuat lagu itu terkesan bodoh. Walau dalam video tersebut Ylvis menari-nari (dengan kostum serigala), mereka mengatakan terlalu "mengada-ada" jika video itu disejajarkan dengan "Gangnam Style", yang memiliki tarian yang khas.

Lagu "The Fox" direkam setelah mereka mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan para produser Stargate, yang berbasis di New York. Tim tersebut terkenal karena mengerjakan single para penyanyi terkenal, seperti Rihanna, Beyonce, dan Katy Perry. "Ide pembuatannya adalah kebalikan dari apa yang terjadi," aku Vegard.

"Kami berpikir untuk menjadikannya lucu, kami harus membuat lagu yang menyia-nyiakan talenta para produser Stargate, sehingga kami bisa muncul dalam talkshow kami dan mengatakan, 'Inilah hasil kerja kami--sebuah lagu bodoh tentang serigala," akunya lagi.

Lirik lagu berjudul "The Fox" itu memang cukup jenaka. Dalam salah satu baitnya, mereka bernyanyi, "Bebek bersuara kwek, dan ikan berkata blob, dan anjing laut bersuara ow ow ow. Tetapi, ada suara yang tidak satu pun orang tahu, apa yang dikatakan serigala?"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com