Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukul Arwana Luncurkan Buku Biografi di Usia 50

Kompas.com - 18/09/2013, 11:32 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Semua sudah ada garis tangannya. Perjalanan hidup saya ke kota besar Jakarta, pontang-panting, jatuh bangun, hanya bisa diambil positifnya dengan rasa syukur," kata pelawak yang kini pembawa acara Tukul Arwana (50), di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, sesaat sebelum menaiki pesawat menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu.

Bulan depan, tepatnya 16 Oktober 2013, lelaki kelahiran Perbalan, Purwosari, Semarang, Jawa Tengah, ini memasuki usia 50 tahun. Menurut rencana, pada hari ulang tahunnya, lelaki bernama asli Tukul Riyanto ini akan meluncurkan sebuah buku biografi dirinya yang diterbitkan oleh penerbit Gramedia.

Tukul sekelumit mengisahkan fase perjalanan hidupnya, antara lain ketika menjadi sopir angkutan kota. Dari 11 penumpang yang naik angkutannya, ternyata 9 orang adalah tetangganya. "Semua minta gratisan. Lha, mesti gimana, Mas?" ujarnya.

Spontan kekocakannya pun muncul. "Boleh saja gratisan, tapi kamu turunnya lompat ya,” kata Tukul, sambil tertawa keras.

Menurut suami Susiana ini, tempaan perjalanan hidupnya kini membuatnya tidak lagi menjadi orang yang ragu-ragu. "Berkat komunikasi intensif dengan para ulama, saya kini memberanikan diri untuk selalu berani mengambil keputusan. Bagaimanapun, keputusan mengandung konsekuensi. Jalani saja," ujar Tukul, yang ditemani pelawak senior Tarzan. (OSA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com