Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Piggy Berkumpul dengan Kermit di Museum

Kompas.com - 26/09/2013, 13:58 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com -- Sebanyak 21 boneka dalam tiga seri TV, The Muppet Show, Sesame Street, dan Fraggle Rock, masuk The Smithsonian National American History Museum di Washington DC.

Miss Piggy menjadi salah satu boneka yang ikut bergabung dengan kekasihnya dalam The Muppet Show, katak Kermit, yang sudah lebih dulu masuk museum tersebut. Yang juga terpilih adalah Cookie Monster, Bert, Ernie, Elmo, dan Fozzie Bear--yang masuk museum lewat acara peresmian pada Selasa (24/09/2013) malam waktu setempat. Acara tersebut bersamaan dengan hari ulang tahun ke-77 pencipta boneka-boneka itu, Jim Henson, yang meninggal dunia pada 1990. Istri dan sekaligus mitranya, Jane, meninggal dunia pada April tahun ini.

Contoh terbaik
Putri Henson, Cheryl, yang menjabat Presiden The Jim Henson Foundation, mengungkapkan kegembiraan dengan masuknya karya-karya ayahnya menjadi bagian warisan budaya Amerika Serikat.

"Jika Anda melihat karakter yang berbeda itu, Anda bisa mendengar suara mereka. Mereka seperti makhluk hidup," tuturnya.

Miss Piggy, sebagai karakter yang suka mencari perhatian, sudah bisa disaksikan dalam pameran itu, yang akan dimulai pada Maret 2014. Namun, beberapa karakter The Muppet Show dan Sesame Street sudah akan menjadi bagian dari pameran boneka yang akan dibuka November 2013 itu.

"Boneka-boneka Muppet merupakan tonggak penting dalam masa kanak-kanak saya," tutur Direktur The Smithsonian National American History Museum, John Gray.

Dia menyebut program komedi The Muppet Show, yang ditayangkan dari 1976 hingga 1981, sebagai contoh terbaik dari hiburan Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com