Duo Karmin: Dari YouTube ke Soulnation 2013

Kompas.com - 30/09/2013, 11:30 WIB
Duo pop Karmin, Amy Renee Heidemann dan Nicholas Louis Noonan atau Nick Noonan www.karminmusic.comDuo pop Karmin, Amy Renee Heidemann dan Nicholas Louis Noonan atau Nick Noonan
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dengan mengunggah video-video mereka ke YouTube, ternyata duo Karmin dari AS, yang terdiri dari Amy Renee Heidemann dan Nicholas Louis "Nick" Noonan, mendapatkan banyak follower, termasuk dari Indonesia. Demikian kata Amy dalam wawancara melalui sambungan telepon jarak jauh baru-baru ini.

"Kami mendengar bahwa kami memiliki banyak follower semenjak kami mengunggah video-video kami di YouTube. Kami enggak pernah menyangka bahwa akan seperti sekarang ini," tutur Nick dalam wawancara per telepon baru-baru ini di kantor Java Festival Production, Jakarta, selaku promotor Java Soulnation Festival 2013, yang akan digelar di Isotra Senayan Jakarta, 4-6 Oktober.

Sebelumnya, Karmin dikenal menyanyikan lagu-lagu yang sudah dipopulerkan lebih dulu oleh artis-artis musik lain, seperti "Look At Me Now" dari Chris Brown atau "Super Bass" dari Nicki Minaj. Mereka mengunggah video-video mereka tersebut ke YouTube.

"Kami terinspirasi dari banyak sekali lagu yang masuk sebagai top record, seperti The Beatles yang mencipta lagu-lagu populer, juga lagu 'Toxic' dari Britney Spears. Untuk rap kami terinspirasi dari Dr. Dre, Eminem. Jadi, kami menggabungkan musik pop tapi tetap bergaya hip-hop yang fun," jelas Nick.

Mengenai penampilan mereka pada hari pertama Soulnation 2013, 4 Oktober, Karmin mengaku sudah tak sabar menantinya.

"Kami sudah tak sabar untuk datang dan hang out bersama Anda," ujar Amy. "Akan banyak sekali kembang api nantinya. Tidak... tidak, saya bercanda. Yang pasti, kami akan memberi banyak sekali energi musik rock, semacam band indie rock. Kami akan nge-rap dan menghibur para penggemar. Jadi, akan seru sekali nanti," timpal Nick.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.