Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirawat karena Stroke, Chaerul Umam Selalu Ditemani Istri

Kompas.com - 02/10/2013, 15:48 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Begitu mendengar kabar bahwa sutradara senior Chaerul Umam (70) terkena stroke dan dirawat di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur, artis peran Oki Setiana Dewi (24) langsung datang menjenguknya. Betapa tidak, Oki dan Chaerul pernah bekerja sama sebagai pemain dan sutradara film Ketika Cinta Bertasbih.

Dikatakan oleh Oki, kondisi Chaerul sedang menurun ketika ia membesuk.

"Saya jenguk pada 26 September (2013). Saya sedih sekali dengan keadaan Pak Chaerul Umam. Saat menjenguknya, kondisinya tidak seberapa baik. Napas beliau sesak, lemah, dan tidak bisa berbicara," kisah Oki kepada Kompas.com melalui telepon, Rabu (2/10/2013).

Oki melanjutkan, selama sakit, Chaerul ditemani oleh sang istri.

"Menurut istri beliau, semenjak sakit, Pak Mamang (Chaerul) meminta harus selalu ditemani sang istri, tidak mau jauh-jauh dari istri," kisah Oki lagi. "Oleh karena itu, istri beliau mendampingi beliau terus. Kata istri beliau, waktu saya jenguk, 'Ini surga saya.' Maksudnya, menjaga dan merawat Bapak adalah surga saya," lanjutnya.

Oki mengharapkan kesembuhan Chaerul. Ia memandang sosok Chairul bukan hanya sutradara, melainkan juga guru yang telah mengajarkannya banyak hal, terutama mengenai seni peran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com