Dirawat karena Stroke, Chaerul Umam Selalu Ditemani Istri

Kompas.com - 02/10/2013, 15:48 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Begitu mendengar kabar bahwa sutradara senior Chaerul Umam (70) terkena stroke dan dirawat di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur, artis peran Oki Setiana Dewi (24) langsung datang menjenguknya. Betapa tidak, Oki dan Chaerul pernah bekerja sama sebagai pemain dan sutradara film Ketika Cinta Bertasbih.

Dikatakan oleh Oki, kondisi Chaerul sedang menurun ketika ia membesuk.

"Saya jenguk pada 26 September (2013). Saya sedih sekali dengan keadaan Pak Chaerul Umam. Saat menjenguknya, kondisinya tidak seberapa baik. Napas beliau sesak, lemah, dan tidak bisa berbicara," kisah Oki kepada Kompas.com melalui telepon, Rabu (2/10/2013).

Oki melanjutkan, selama sakit, Chaerul ditemani oleh sang istri.

"Menurut istri beliau, semenjak sakit, Pak Mamang (Chaerul) meminta harus selalu ditemani sang istri, tidak mau jauh-jauh dari istri," kisah Oki lagi. "Oleh karena itu, istri beliau mendampingi beliau terus. Kata istri beliau, waktu saya jenguk, 'Ini surga saya.' Maksudnya, menjaga dan merawat Bapak adalah surga saya," lanjutnya.

Oki mengharapkan kesembuhan Chaerul. Ia memandang sosok Chairul bukan hanya sutradara, melainkan juga guru yang telah mengajarkannya banyak hal, terutama mengenai seni peran.



Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X