Citra Scholastika: Batik Keren dan Gaul

Kompas.com - 02/10/2013, 16:33 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai figur publik muda, penyanyi Citra Scholastika (20) mengaku ingin memberi contoh kepada kaum muda untuk mengenakan busana dan produk-produk lain dari batik.

"Jadi aku sangat ingin memberikan contohnya dan mengimbau agar tidak melupakan batik. Sekarang zaman semakin keren, batik didesain sekeren dan segaul mungkin," tuturnya ketika diwawancara mengenai batik, di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tepat pada Hari Batik Nasional tahun ini, Rabu (2/9/2013).

Ia juga menekankan bahwa kaum muda harus bangga dan lebih sering mengenakan batik. Hal itu juga akan ia lakukan kepada dirinya sendiri. Finalis Indonesian Idol 2010 ini ingin lebih sering mamakai batik.

"Sebagai generasi muda, bukan hanya mengimbau, tapi menerapkan juga ke diri sendiri kalau batik itu adalah paling cantik dari apa yang kita kenakan sebagai orang Indonesia dan kita perlu bangga, berharap bisa kenakan sesering mungkin," tuturnya lagi.

Menyanyi di pentas, Citra juga pernah beberapa kali mengenakan batik. Ia lebih suka mengenakan batik dengan dikombinasikan sehingga menjadi sesuatu yang lebih modern.

"Beberapa kali show pun pakai batik. Citra mau combine apa yang kesannya enggak modern jadi modern sekarang," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.