Rio Dewanto Tertantang Flamenco dan Salsa

Kompas.com - 07/10/2013, 20:20 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Soal akting, artis peran Rio Dewanto mungkin akan lebih cepat menguasainya sesuai tuntutan skenario. Tapi, untuk bisa menari flamenco dan salsa, ia mengaku butuh waktu lebih.

Flamenco dan salsa merupakan bagian dari koreografi Prahara Cinta Badai Kasih, drama musikal yang dibintangi oleh suami artis peran dan model Atiqah Hasiholan itu. Dalam drama musikal yang akan dipanggungkan pada 22-24 November 2013 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, tersebut, Rio berperan sebagai Ara dan harus menari flamenco dan salsa.

"Ada beberapa koreografi yang menantang, apalagi waktunya sisa dua bulan, dan aku dapat (tantangan) flamenco sama salsa," kata Rio dalam wawancara di sela latihan drama musikal itu di Kemang Timur V, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2013).

Rio mengaku, pada awal rangkaian latihan, tubuhnya kaku untuk bergoyang dua tari itu. "Awalnya sangat kaku, tapi ke sini-sininya sudah enggak," ujar Rio.

Ambil bagian dalam drama musikal tersebut merupakan pengalaman baru lagi bagi Rio. Selain berakting untuk film, ia pernah bermain dalam pertunjukan teater berjudul Titik Terang, Sidang Rakyat Dimulai, yang disutradarai oleh sang mertua, Ratna Sarumpaet, dan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, pada 3-6 Juli 2013.

"Waktu itu sempat ikut teater sama mertua, dan di sini ada tambahan (pengalaman) lagi. Yang aku cari pengalaman baru, makanya akting (layar lebar) libur dulu, benar-benar fokus untuk ini dulu," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.