Sepatu Bertumit Tinggi Tak Hambat Para Pria Menari

Kompas.com - 08/10/2013, 10:00 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Biasanya para penari street dance dan break dance lekat dengan sepatu kets. Tapi, kebiasaan itu tidak berlaku bagi grup tari bernama Return asal Jakarta. Sebagai salah satu finalis Kratingdaeng Power Dance 2013: Final Fusion, yang telah digelar di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Oktober lalu, mereka membawakan street dance dengan mengenakan sepatu berhak setinggi atau high heels 10 cm. Uniknya, semua personel grup itu pria.

"Konsep kami, mau bikin ladies style, pakai heels. Kami juga masih ngembangin ladies style degan genre tarian kami, vogue," terang Vino, salah satu personel Return, ketika berbincang dengan Kompas.com dalam kesempatan akhir minggu lalu itu.

Vino dan rekan-rekannya, yaitu Zainal, Pai, Fattah, Iyi, dan Biyyin, mengaku tidak memerlukan waktu yang lama, cukup satu bulan, untuk terbiasa menari dengan mengenakan sepatu berhak tinggi. Grup yang terbentuk delapan tahun lalu tersebut mengaku sudah berimprovisasi dengan konsep yang menjadi ciri mereka itu sejak tiga tahun lalu.

"Waktu awal pakai heels, enggak butuh waktu lama agar bisa. Dalam kurun waktu satu bulan latihan, langsung turun lomba, dengan konsep heels," kenang Vino.

Dengan konsep itu pula mereka telah terbang ke Jepang untuk mewakili Asia dalam salah satu lomba dance. Kini mereka menjadi salah satu finalis dari Kratingdaeng Power Dance 2013: Final Fusion.

Dapatkah Return mengalahkan 10 grup lainnya dalam kategori street dance? Aksi mereka bisa Anda nikmati melalui KompasTV pada 20 Oktober mulai pukul 19.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.