Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh dan Kemacetan Pun Dilagukan Gugun Blues Shelter

Kompas.com - 10/10/2013, 14:56 WIB
J AKARTA, KOMPAS.com -- Lagu-lagu bertema sosial mewarnai album terbaru band Gugun Blues Shelter (GBS). Album yang berisi sepuluh lagu berbahasa Inggris ini diberi judul Soul Shaker. Melalui label asal Amerika Serikat, Grooveyard Records, album GBS tidak hanya beredar di AS, Eropa, dan Jepang, tetapi juga di Indonesia.

Album band yang di AS dikenal dengan nama Gugun Power Trio ini merupakan yang ketiga di bawah label asal AS. Namun, produksi album tersebut dilakukan di Indonesia. Di Indonesia, Soul Shaker menjadi album ketujuh.

"Isi albumnya 60 persen bercerita tentang tema-tema sosial, seperti kemacetan dan buruh. Sisanya cerita perjalanan tur kami di Amerika Serikat pada November 2012," kata drumer GBS, Aditya Wibowo (Bowie).

Selain Bowie, GBS diawaki Muhammad Gunawan (Gugun) dan John Armstrong (Jono). Seperti album-album sebelumnya, band ini masih setia dengan musik blues rock. Band ini mengandalkan lagu "Love Your Life" dalam album terbarunya.

Mereka juga mempromosikan Indonesia melalui lagu "Rock and Roll Superstar". "Ketika kami tur ke Inggris, banyak yang bertanya kami dari mana. Setelah dijawab dari Indonesia, mereka heran karena menganggap Indonesia sedang perang dan primitif. Nah, dengan lagu ini, kami ingin menyampaikan bahwa Indonesia sudah maju," ujar Bowie. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com