Demi Regenerasi, Jak Jazz Terus Digelar Lagi

Kompas.com - 12/10/2013, 15:55 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Jakarta International Jazz Festival atau Jak Jazz akan kembali digelar, dengan menghadirkan 80 nama atis musik Tanah Air dan luar negeri.

Festival musik yang digagas oleh pemusik Ireng Maulana itu akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 18 hingga 20 Oktober 2013.

"Penyelenggaraan Jak Jazz kali ini lebih berwarna dan seru dibandingkan sebelum-sebelumnya," ujar Ireng di Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Dia mengatakan, festival tersebut bertujuan mencipta regenerasi artis musik jazz dengan menampilkan sejumlah pemusik anak dan pemusik dari komunitas jazz. "Mereka berasal dari beberapa daerah, seperti Lampung, Yogya, Tangerang, Surabaya, Depok, dan Solo," tambahnya.

Para pemusik anak dan pemusik dari komunitas jazz itu diberi kesempatan untuk tampil di pentas Jak Jazz yang berskala internasional.

Pada Jak Jazz kali ini terdapat lima panggung. Para penampilnya, antara lain, Ireng Maulana & Friends, Rene van Helsdingen (Belanda), Margie Segers, Jeremie Tordjman (Perancis), Idang Rasjidi, Lica Cecato (Brazil), Indra Lesmana, Leswis Pragasam - Asia Beat - Richard Jackson (Malaysia dan AS), Kiboud Maulana, Xiong Lee (Malaysia), Ermy Kullit, Afronesia feat Helga Violin (Africa dan Hungaria), Mus Mujiono, Endah N' Rhesa, Once Mekel, serta Abdul & The Coffee Theory. (Indriani/Aditia Maruli)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X