Lica Cecato Batal Tampil di JakJazz 2013

Kompas.com - 19/10/2013, 12:38 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris dan vokalis Lica Cecato dari Brasil tak jadi tampil dalam Jakarta International Jazz Festival (JakJazz) 2013, yang digelar di Istora Senayan Jakarta, pada 18-20 Oktober 2013. Seharusnya, Cecato manggung pada Sabtu (19/10/2013) malam di WWF Stage dalam festival musik jazz tersebut.

Menurut pihak penyelenggara JakJazz, Cecato tidak mendapat visa untuk masuk ke Indonesia dan mengalami kendala teknis lainnya. "Oh dia kan masalah visa, dia itu ke Jepang, terus di Jepang kebetulan lagi ada badai. Kalau pun dapat tiket buat 18 (Oktober 2013) ini, dia enggak akan bisa nyeberang (ke Indonesia). Lagi pula visanya juga enggak dapat," jelas Program Director JakJazz 2013, Bobby Alatas, dalam wawancara di Istora Senayan, Jakarta, tempat JakJazz 2013 diadakan, Jumat (18/10/2013) malam.

Bobby juga mengaku bahwa pihak penyelenggara sudah berusaha mendapatkan visa untuk Cecato. "Kami sudah urus itu dua minggu, memang idealnya juga dua minggu buat urus visa. Tapi, enggak tahu kenapa, untuk Lica kenapa lama," kata Bobby.

Lanjut Bobby, daripada Lecato--yang dikenal mampu mengombinasikan puisi, tari, dan seni visual dalam pendekatan multibahasa dengan orientasi sound jazz-- bermasalah dengan pihak imigrasi di Indonesia, pihaknya memilih untuk membatalkan penampilan Cecato dalam Jak Jazz 2013. "Daripada dia datang jadi masalah di Bandara (Soekarno-Hatta), jadi mending enggak usah," kata Bobby lagi.

Sambung Bobby, ia sudah menjelaskan dan meminta maaf mengenai masalah ini kepada Cecato. "Sebenarnya ada permintaan maaf itu, tapi dia sudah tweet duluan (bahwa penyelenggara tak pernah meminta maaf)," ujar Bobby.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X