Meryl Streep Dinilai Memajukan Teater

Kompas.com - 21/10/2013, 10:59 WIB
EditorTri Wahono


KOMPAS.com
- Aktris Meryl Streep (64) akan menambah koleksi penghargaannya dengan Monte Cristo Award dari Eugene O’Neill Theater Center. Ia mendapat penghargaan itu untuk dedikasi dan kontribusinya pada dunia teater AS.

"Penghargaan ini begitu berarti, diberikan lembaga yang berperan dalam mendukung dan mengembangkan kehidupan teater Amerika," kata bintang film Iron Lady tentang penghargaan yang bakal diterimanya di New York, AS, 21 April 2014, itu.

Sebelum terjun ke dunia film, Streep, seperti dikutip Variety.com, mengasah kemampuan aktingnya lewat teater. Ia mengenang O’Neill sebagai tempat mengasah kemampuan, terutama bagi aktris baru.

"Pada suatu musim panas, kami berlatih sepenuh hati untuk menampilkan pertunjukan yang memukau. Semua pemain yang terlibat, aktris baru sekalipun, berperan penting dalam keseluruhan proses pertunjukan," kata peraih tiga penghargaan Oscar sebagai aktris terbaik, yang pernah bermain di sini pertengahan 1970-an.

Lembaga itu mengarahkan pemain mengikuti instingnya dalam berakting, menumbuhkan rasa percaya diri, dan membuang rasa malu.

"Kami seakan melompat dari pemula menjadi pemain trapeze yang piawai. Lembaga ini memberi pelajaran yang saya bawa sepanjang hidup," kata penerima ke-14 Monte Cristo Award ini. Penerima penghargaan itu sebelumnya, antara lain, Christopher Plummer, Michael Douglas, dan Kevin Spacey. (WENN/CP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.