Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meryl Streep Dinilai Memajukan Teater

Kompas.com - 21/10/2013, 10:59 WIB


KOMPAS.com
- Aktris Meryl Streep (64) akan menambah koleksi penghargaannya dengan Monte Cristo Award dari Eugene O’Neill Theater Center. Ia mendapat penghargaan itu untuk dedikasi dan kontribusinya pada dunia teater AS.

"Penghargaan ini begitu berarti, diberikan lembaga yang berperan dalam mendukung dan mengembangkan kehidupan teater Amerika," kata bintang film Iron Lady tentang penghargaan yang bakal diterimanya di New York, AS, 21 April 2014, itu.

Sebelum terjun ke dunia film, Streep, seperti dikutip Variety.com, mengasah kemampuan aktingnya lewat teater. Ia mengenang O’Neill sebagai tempat mengasah kemampuan, terutama bagi aktris baru.

"Pada suatu musim panas, kami berlatih sepenuh hati untuk menampilkan pertunjukan yang memukau. Semua pemain yang terlibat, aktris baru sekalipun, berperan penting dalam keseluruhan proses pertunjukan," kata peraih tiga penghargaan Oscar sebagai aktris terbaik, yang pernah bermain di sini pertengahan 1970-an.

Lembaga itu mengarahkan pemain mengikuti instingnya dalam berakting, menumbuhkan rasa percaya diri, dan membuang rasa malu.

"Kami seakan melompat dari pemula menjadi pemain trapeze yang piawai. Lembaga ini memberi pelajaran yang saya bawa sepanjang hidup," kata penerima ke-14 Monte Cristo Award ini. Penerima penghargaan itu sebelumnya, antara lain, Christopher Plummer, Michael Douglas, dan Kevin Spacey. (WENN/CP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com