Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raline Shah Ingin Kelak Berjilbab

Kompas.com - 23/10/2013, 11:50 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Bermain sebagai Fatma Pasha, seorang wanita asal Turki keturunan langsung dari seorang jenderal perang Kerajaan Ottoman, yang pernah menduduki Austria pada 300 lebih tahun lalu, artis peran Raline Shah (28) dituntut harus selalu mengenakan jilbab dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa. Bagi Raline, akting berhijab itu terasa mudah baginya.

"(Mengenakan) Hijab itu bisa sendiri dan enggak susah juga. Seminggu sebelum shooting aku sehari-hari berjilbab. Jadi, buat aku mudah," tuturnya dalam jumpa pers film 99 Cahaya di Langit Eropa, di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (22/10/2013).

Dengan terbiasa seperti itu, Raline berharap suatu ketika nanti ia bisa mengenakan jilbab sepenuhnya. "Pakai hijab itu proses spiritual. Suatu hari nanti aku akan mengarah ke sana," tuturnya lagi.

Selain itu, Raline harus bisa menaklukkan tantangan lainnya dalam proses shooting yang hanya berlangsung dua minggu. "Prosesnya cuma dua minggu. Lebih banyak menghafal dan belajar bahasa Jerman. Karena dia orang Turki, jadi aku punya tantangan belajar bahasa Jerman," ujarnya.

Raline berharap untuk selanjutnya ia semakin tertantang dengan akting yang ada di luar zona nyamannya. "Ke depannya, seorang aktor tidak boleh nyaman dengan role yang itu-itu saja. Kalau dapat role yang di luar zona aman, kita itu harus terima, kita harus belajar juga. Aku rasa karena aku baru, aku mau mengeksplor karakterku. Seperti aku bilang, karakter yang baik dan cerita yang baik itu sangat mendukung," kata salah satu finalis Puteri Indonesia 2008 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com