Raline Shah Ingin Kelak Berjilbab

Kompas.com - 23/10/2013, 11:50 WIB
|
EditorAti Kamil
DEPOK, KOMPAS.com -- Bermain sebagai Fatma Pasha, seorang wanita asal Turki keturunan langsung dari seorang jenderal perang Kerajaan Ottoman, yang pernah menduduki Austria pada 300 lebih tahun lalu, artis peran Raline Shah (28) dituntut harus selalu mengenakan jilbab dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa. Bagi Raline, akting berhijab itu terasa mudah baginya.

"(Mengenakan) Hijab itu bisa sendiri dan enggak susah juga. Seminggu sebelum shooting aku sehari-hari berjilbab. Jadi, buat aku mudah," tuturnya dalam jumpa pers film 99 Cahaya di Langit Eropa, di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (22/10/2013).

Dengan terbiasa seperti itu, Raline berharap suatu ketika nanti ia bisa mengenakan jilbab sepenuhnya. "Pakai hijab itu proses spiritual. Suatu hari nanti aku akan mengarah ke sana," tuturnya lagi.

Selain itu, Raline harus bisa menaklukkan tantangan lainnya dalam proses shooting yang hanya berlangsung dua minggu. "Prosesnya cuma dua minggu. Lebih banyak menghafal dan belajar bahasa Jerman. Karena dia orang Turki, jadi aku punya tantangan belajar bahasa Jerman," ujarnya.

Raline berharap untuk selanjutnya ia semakin tertantang dengan akting yang ada di luar zona nyamannya. "Ke depannya, seorang aktor tidak boleh nyaman dengan role yang itu-itu saja. Kalau dapat role yang di luar zona aman, kita itu harus terima, kita harus belajar juga. Aku rasa karena aku baru, aku mau mengeksplor karakterku. Seperti aku bilang, karakter yang baik dan cerita yang baik itu sangat mendukung," kata salah satu finalis Puteri Indonesia 2008 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.