Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Jelas dengan Setia Band, Alsa Kembali ke Jazz Rock

Kompas.com - 23/10/2013, 17:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum pendukung untuk grup pop Melayu Setia Band, Jeane Phealsa atau Alsa, mengaku lega bisa kembali bermain jazz rock bersama band Fusion Stuff, yang dibentuknya bareng Krishna Siregar (keyboard), Kadek Rihardika (gitar), Dames Nababan (saksofon), dan Franky Sadiki (bas).

"Dari awal main itu aku main jazz rock. Justru dari situ, pas ke Setia aku agak 'jet lag'. Tapi, pas balik lagi ke jazz, aku lebih lega," kata perempuan kelahiran Depok, Jawa Barat, 4 Juni 1993, ini dalam wawancara oleh Kompas.com di sela penampilannya dalam Jakarta International Jazz Festival (JakJazz) 2013, akhir minggu lalu.

Kembali ke jalurnya, Alsa langsung ngebut membuat album perdana Fusion Stuff bersama rekan-rekan segrupnya.

"Semua sesuai yang diharapkan. Jadwal launching di Oktober ini. Promo schecule bulan depan sudah penuh. Kami bakal main di Makassar, Surabaya, dan Balikpapan," kata Alsa lagi.

Album pertama mereka berjudul The Battle. "Judul album kami The Battle, diambil dari judul lagu pertama yang kami ciptain. Kalau aku sendiri ciptain 'Means to Me', dan untuk Fusion Stuff musiknya instrumental sekali," terang Alsa.

Alsa mengaku menikmati kesibukannya bersama Fusion Stuff ketika statusnya sebagai pemain drum pendukung untuk Setia Band dianggapnya tak pasti.

"Aku di Setia Band cuma additional saja. Kalau additional itu enggak ada kata masuk, kata keluar. Cuma, beredarnya (kabar), Alsa sudah bagian dari Setia Band. Aku lebih ke koridornya saja, aku pengin ada kejelasan. Jangan (seperti) bukan pacar, tapi seperti jadi pacar. Kalau jadi member gimana, jadi additional gimana," tekan Alsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com