Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Dapat Gelar Datuk dari Sultan Pahang

Kompas.com - 24/10/2013, 15:04 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com -- Penyanyi Rossa menerima anugerah Darjah Indera Mahkota Pahang (DIMP) dari Sultan Pahang, Malaysia, dan berhak menyandang gelar Datuk.

Perempuan asal Sumedang, Jawa Barat, bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu menerima penghargaan tersebut bersama 643 orang lain dalam rangka ulang tahun ke-83 keputeraan Sultan Pahang, Sultan Ahmad Shah, pada Kamis (23/10/2013).

Kantor berita Malaysia, Bernama, menyebut bahwa penghargaan itu juga diberikan kepada penyanyi pop Malaysia Jamal Ubaidillah Ali atau Jamal Abdillah.

Rossa (35), yang aktif menyanyi sejak 1988, antara lain dikenal dengan lagu-lagu populer seperti  "Atas Nama Cinta", "Ayat-Ayat Cinta", dan "Aku Bukanlah Untukmu". Ia mendapat sejumlah penghargaan musik di Indonesia. Ia juga menerima Anugerah Industri Muzik Malaysia 2008 untuk lagu "Terlalu Cinta", pada 2009 untuk lagu "Ayat-Ayat Cinta", dan pada 2011 untuk lagu "Ku Menunggu".

Sementara itu, Jamal, yang dijuluki "King of Pop" di negaranya, memulai karier menyanyi pada 1973 dan sampai sekarang masih aktif di dunia hiburan lokal. Selain menyanyi, pria asal Perak yang namanya berkibar setelah menjuarai kontes Bintang RTM 1979 itu juga membintangi beberapa film seperti Azura dan Kekasih Awal dan Akhir. (N006/Maryati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com