Lagi, Chris Brown Ditangkap Polisi

Kompas.com - 28/10/2013, 01:19 WIB
Chris Brown ISTChris Brown
|
EditorPalupi Annisa Auliani
WASHINGTON, KOMPAS.com — Penyanyi rap Chris Brown (24) ditangkap polisi, Minggu (27/10/2013) dini hari di Washington DC, Amerika Serikat, setelah berkelahi di dekat W Hotel. Penangkapan ini memperpanjang daftar "kelam" pemenang Grammy Award untuk kategori penyanyi R&B ini.

"Brown didakwa melakukan penyerangan dalam insiden yang terjadi sebelum pukul 04.30," Kata Juru Bicara Kepolisian DC Paul Metcalf, Minggu pagi. Bersama Brown ditangkap pula Chris Hollosy (35). Polisi meyakini kedua orang ini saling terkait, tetapi tak menyebutkan apa relasi keduanya. Metcalf mengatakan, Brown dan Hollosy akan ditahan sampai Senin (28/10/2013).

Insiden penyerangan tersebut melukai satu orang, yang identitas maupun rincian luka yang dialaminya tidak disebutkan, hingga dilarikan ke rumah sakit. Namun, Metcalf mengatakan korban sudah meninggalkan rumah sakit pada Minggu petang.

Juru bicara maupun pengacara Brown belum juga memberikan tanggapan atas permintaan konfirmasi yang dikirimkan sejak Minggu pagi. Brown dijatuhi hukuman percobaan pada 2009 setelah insiden pemukulan pada pacar "putus-nyambung"-nya, Rihanna, menjelang penyerahan Grammy Award.

Muka memar Rihanna mengundang gelombang kemarahan fans. Brown mengaku bersalah atas tuduhan penyerangan untuk insiden itu, sebagai mekanisme kesepakatan pembelaan dalam sistem peradilan Amerika.

Masa percobaan Brown dicabut pada awal tahun ini setelah dia terlibat tabrak lari. Dia pun dijatuhi hukuman layanan masyarakat selama 1.000 jam untuk insiden tersebut.

Sejak 2009, Brown yang berasal dari Virginia tapi sekarang tinggal di Los Angeles terus saja tersandung masalah hukum. Di antara perkara itu adalah perkelahian di klub malam dengan rombongan musisi Drake, yang diyakini saat itu adalah kekasih Rihanna.

Brown juga bergumul dengan penyanyi Frank Ocean, ketika Ocean salah parkir di lokasi parkir Brown di studio musik di Los Angeles. Ocean mengaku mengalami luka di jari tapi tak mengajukan tuduhan. Namun rekan Ocean, Sha'keir Duarte, menggugat Brown dengan klaim gegar otak akibat insiden itu.

Penangkapan Minggu pagi ini bisa jadi bakal mendorong jaksa Los Angeles mencabut masa percobaan Brown dalam kasus pemukulan Rihanna dan meminta hakim menambah hukuman, termasuk kemungkinan memenjarakan Brown. Masa percobaan Brown akan ditinjau kembali pada persidangan yang dijadwalkan berlangsung pada 20 November 2013.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.