2014, Slank Cari Dana untuk Lingkungan Hidup

Kompas.com - 28/10/2013, 20:06 WIB
Band Slank, yang digawangi oleh Kaka (kiri), Bimbim, Abdee (kanan), Ridho, dan Ivanka (tengah), tampil sebagai bintang tamu pada malam Gala Show (babak eliminasi) kedua X Factor Indonesia, yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (1/3/2013) malam. TRIBUN JAKARTA/JEPRIMABand Slank, yang digawangi oleh Kaka (kiri), Bimbim, Abdee (kanan), Ridho, dan Ivanka (tengah), tampil sebagai bintang tamu pada malam Gala Show (babak eliminasi) kedua X Factor Indonesia, yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (1/3/2013) malam.
|
EditorAti Kamil
MALANG, KOMPAS.com -- Band Slank siap menggelar konser amal untuk menyokong kegiatan pelestarian lingkungan hidup dan kampanye bagi anak muda supaya peduli terhadap  lingkungan hidup. Penyelenggaraan konser itu dimotori oleh Profauna Indonesia. Konser amal tersebut akan digelar di beberapa tempat di Indonesia mulai 5 Juni 2014.

Dalam acara jumpa pers yang diadakan di Petung Sewu Wildlife Education (Pi-Wec), Desa Petung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (28/10/2013) sore, hadir Slank dan pihak Profauna Indonesia. Menurut Ketua Profauna Indonesia, Rosek Nursahid, penyelenggaraan konser amal bertema alam itu dilatarbelakangi oleh perhatian yang kurang dari kaum muda dan warga secara umum terhadap kelestarian lingkungan hidup.

"Rencananya konser peduli alam itu akan diadakan tepat pada Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2014 mendatang. Konser amal ini kita adakan untuk menggali dana dan hasilnya kita gunakan untuk konservasi alam," terang Rosek.

Konser itu, terangnya pula, diprediksi akan efektif dalam menggugah kaum muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup.

"Apalagi dimotori oleh grup band Slank yang sudah punya basis fans besar di Indonesia dan mayoritas anak muda," lanjutnya.

Konser tersebut tidak hanya akan menampilkan Slank, tapi akan menghadirkan pula sejumlah artis musik lain, baik band maupun penyanyi. "Seperti Melanie Subono, band Cokelat, dan Eddie Brokoli," tambah Rosek.

Sementara itu, menurut Akhadi Wira Satriaji, yang akrab disapa Kaka, vokalis Slank, konser tersebut sangat tepat untuk mendorong kaum muda untuk peduli terhadap lingkungan hidup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Konser ini akan diadakan tahun depan. Waktunya cukup tepat, karena pada tahun 2014 itu adalah tahun politik, di mana akan diadakan pemilihan presiden. Dengan ini kita juga menggugah para Capres, sampai di mana kepedulian mereka terhadap lingkungan,"  ucap Kaka.

Profauna Indonesia serta Slank berharap mendapat dukungan positif dari masyarakat. "Karena, sukses atau tidaknya konser yang akan kita gelar itu tergantung dukungan masyarakat," ucap Kaka lagi. "Saat ini alam sudah tidak kondusif lagi akibat ulah manusia yang tak lagi peduli lingkungannya," tekannya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X