Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2014, Slank Cari Dana untuk Lingkungan Hidup

Kompas.com - 28/10/2013, 20:06 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com -- Band Slank siap menggelar konser amal untuk menyokong kegiatan pelestarian lingkungan hidup dan kampanye bagi anak muda supaya peduli terhadap  lingkungan hidup. Penyelenggaraan konser itu dimotori oleh Profauna Indonesia. Konser amal tersebut akan digelar di beberapa tempat di Indonesia mulai 5 Juni 2014.

Dalam acara jumpa pers yang diadakan di Petung Sewu Wildlife Education (Pi-Wec), Desa Petung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (28/10/2013) sore, hadir Slank dan pihak Profauna Indonesia. Menurut Ketua Profauna Indonesia, Rosek Nursahid, penyelenggaraan konser amal bertema alam itu dilatarbelakangi oleh perhatian yang kurang dari kaum muda dan warga secara umum terhadap kelestarian lingkungan hidup.

"Rencananya konser peduli alam itu akan diadakan tepat pada Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2014 mendatang. Konser amal ini kita adakan untuk menggali dana dan hasilnya kita gunakan untuk konservasi alam," terang Rosek.

Konser itu, terangnya pula, diprediksi akan efektif dalam menggugah kaum muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup.

"Apalagi dimotori oleh grup band Slank yang sudah punya basis fans besar di Indonesia dan mayoritas anak muda," lanjutnya.

Konser tersebut tidak hanya akan menampilkan Slank, tapi akan menghadirkan pula sejumlah artis musik lain, baik band maupun penyanyi. "Seperti Melanie Subono, band Cokelat, dan Eddie Brokoli," tambah Rosek.

Sementara itu, menurut Akhadi Wira Satriaji, yang akrab disapa Kaka, vokalis Slank, konser tersebut sangat tepat untuk mendorong kaum muda untuk peduli terhadap lingkungan hidup.

"Konser ini akan diadakan tahun depan. Waktunya cukup tepat, karena pada tahun 2014 itu adalah tahun politik, di mana akan diadakan pemilihan presiden. Dengan ini kita juga menggugah para Capres, sampai di mana kepedulian mereka terhadap lingkungan,"  ucap Kaka.

Profauna Indonesia serta Slank berharap mendapat dukungan positif dari masyarakat. "Karena, sukses atau tidaknya konser yang akan kita gelar itu tergantung dukungan masyarakat," ucap Kaka lagi. "Saat ini alam sudah tidak kondusif lagi akibat ulah manusia yang tak lagi peduli lingkungannya," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com