Di Singapura, Nidji Juga Andalkan N.E.V

Kompas.com - 31/10/2013, 19:58 WIB
Nidji KOMPAS.com/IRFAN MAULLANANidji
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak sebatas di negeri sendiri, Nidji--Giring (vokal), Ariel (gitar), Rama (gitar), Andro (bas), Run-D (keyboard), dan Adrie (drum)--akan mengedepankan Nidji Electronic Version (N.E.V) ketika tampil dalam Sundown Festival 2013, yang akan digelar di Marina Promenade Singapura, 16 Oktober 2013.

"Kami tahu Nidji salah satu band yang terpilih main di Sundown Festival. Tantangannya, kami akan ketemu band Korea, Jepang, Hong Kong, Cina, Taiwan, Filipina, dan Thailand. Di sana kami ingin penonton, dari kami awal manggung sampai keluar itu enggak berhenti goyang," kata Giring dalam jumpa pers Konser Tanpa Batas, Musikkamu, di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2013) malam.

Nidji mengetahui, dengan musik elektronik yang lebih universal, para penonton Sundown Festival 2013 bisa lebih mudah mengenal Nidji dibandingkan dengan harus menyuguhkan aransemen pop seperti ketika mereka manggung di Tanah Air.

"Orang yang belum tahu Nidji jadi bisa mengenal Nidji lebih gampang," harap Giring. "Rasanya apa ya, Nidji bisa dikenal di Asia Pasifik itu luar biasa sekali," lanjutnya.

N.E.V merupakan proyek musik terkini Nidji. Sejumlah lagu mereka remix menjadi versi disko elektronik. "Jadi, N.E.V itu cabang baru Nidji di mana kami me-remix lagu-lagu lama Nidji ke versi elecktornik, versi dance. Pokoknya, enggak ada jeda. Kan biasanya habis satu lagu gue ngomong-ngomong," jelas Giring.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X