Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iis Dahlia: Catat, Waktu Itu Akil Mochtar Belum Ketua MK

Kompas.com - 07/11/2013, 12:49 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Iis Dahlia mengaku bahwa dirinya pernah menerima uang dari Akil Mochtar, yang sekarang menjadi tersangka kasus penyuapan dan berstatus mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Tapi, menurut Iis, uang itu merupakan honor menyanyi untuknya dan, kalau tak salah, dibayar secara tunai, bukan ditransfer.

Menurut Iis pula, uang itu diterimanya setelah ia memeriahkan kampanye calon gubernur Kalimantan Barat pada 2007, sebelum Akil menjadi Ketua MK.

"Catet ya, jangan sampai salah. Saya  waktu tahun 2007 nyanyi saat Pak Akil nyalon gubernur Kalimantan Barat tahun 2007, jauh sebelum dia jadi Ketua MK. Saya nyanyi dibayar, kalau enggak salah cash (tunai), bukan ditransfer, tapi dibayarkan ke manajemen saya. Jadi, bukan ke saya yang terima langsung," tegas Iis ketika diwawancara per telepon, Rabu (6/11/2013).

Ia menegaskan pula bahwa dirinya tidak pernah berbicara dengan Akil. Ia hanya menyanyi di panggung dan diberi honor.

"Saya enggak pernah ngobrol. Saya hanya nyanyi di atas panggung, ketemu (Akil) juga di panggung. Setelah itu, ya sudah, saya balik (turun panggung) lagi. Saya nyanyi di mana pun gitu," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com