"The X Factor" AS Salah Hitung Jumlah Dukungan

Kompas.com - 08/11/2013, 14:35 WIB
Simon Cowell berbicara di panggung dalam diskusi panel ?The X Factor? sebagai bagian dari perbincangan mengenai tayangan-tayangan FOX pada hari kesembilan tur 2013 Summer Television Critics Association di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills (California, AS), 1 Agustus 2013. FREDERICK M BROWN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTOSimon Cowell berbicara di panggung dalam diskusi panel ?The X Factor? sebagai bagian dari perbincangan mengenai tayangan-tayangan FOX pada hari kesembilan tur 2013 Summer Television Critics Association di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills (California, AS), 1 Agustus 2013.
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Para kontestan The X Factor USA (The X Factor Amerika Serikat atau AS) harus mengulang penampilan mereka karena terjadi salah hitung jumlah dukungan melalui telepon dari para pemirsa.

Dalam satu pernyataan, penyelenggara The X Factor AS mengatakan, "Karena kesalahan teknis, Top 13 akan tampil lagi." Setelah para peserta tampil pada Rabu (6/11/2013) malam waktu setempat, penghitungan jumlah dukungan dari para pemirsa, yang ditampilkan di layar, ternyata salah. Hasil penampilan ulang pada Kamis (7/11/2013) malam akan diumumkan pada 13 November 2013 di layar kaca Fox.

Simon Cowell, salah seorang juri The X Factor AS, mengatakan pada akun Twitter-nya, "Ini pernah terjadi. Ini siaran langsung TV." "Kesalahan biasa terjadi... Semoga mereka semua berhasil," tambahnya.

Terkaya di AS
Dalam tahun ketiga The X Factor AS, juri-juri baru lainnya adalah Kelly Rowland dan Paulina Rubio. Sementara itu, juri yang sudah ikut dari tahun sebelumnya adalah Demi Lovato.

Cowell, 54 tahun, yang menjadi juri untuk para peserta grup, mengatakan, "Saya punya 24 jam untuk menyiapkan kelompok saya untuk besok (Kamis) malam."

Dalam musim ini, jumlah pemirsa The X Factor AS turun ke titik terendah di AS, hanya 6,2 juta orang. Ketika The X Factor dimulai di AS pada 2011, jumlah pemirsanya mencapai 12,1 juta orang.

Di Inggris, The X Factor—yang dimulai pada pertengahan 2000—jumlah pemirsanya juga turun menjadi hanya kira-kira 7,6 juta orang.

Cowell, pengusaha hiburan asal Inggris, tercatat sebagai bintang televisi terkaya di AS.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.