Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The X Factor" AS Salah Hitung Jumlah Dukungan

Kompas.com - 08/11/2013, 14:35 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Para kontestan The X Factor USA (The X Factor Amerika Serikat atau AS) harus mengulang penampilan mereka karena terjadi salah hitung jumlah dukungan melalui telepon dari para pemirsa.

Dalam satu pernyataan, penyelenggara The X Factor AS mengatakan, "Karena kesalahan teknis, Top 13 akan tampil lagi." Setelah para peserta tampil pada Rabu (6/11/2013) malam waktu setempat, penghitungan jumlah dukungan dari para pemirsa, yang ditampilkan di layar, ternyata salah. Hasil penampilan ulang pada Kamis (7/11/2013) malam akan diumumkan pada 13 November 2013 di layar kaca Fox.

Simon Cowell, salah seorang juri The X Factor AS, mengatakan pada akun Twitter-nya, "Ini pernah terjadi. Ini siaran langsung TV." "Kesalahan biasa terjadi... Semoga mereka semua berhasil," tambahnya.

Terkaya di AS
Dalam tahun ketiga The X Factor AS, juri-juri baru lainnya adalah Kelly Rowland dan Paulina Rubio. Sementara itu, juri yang sudah ikut dari tahun sebelumnya adalah Demi Lovato.

Cowell, 54 tahun, yang menjadi juri untuk para peserta grup, mengatakan, "Saya punya 24 jam untuk menyiapkan kelompok saya untuk besok (Kamis) malam."

Dalam musim ini, jumlah pemirsa The X Factor AS turun ke titik terendah di AS, hanya 6,2 juta orang. Ketika The X Factor dimulai di AS pada 2011, jumlah pemirsanya mencapai 12,1 juta orang.

Di Inggris, The X Factor—yang dimulai pada pertengahan 2000—jumlah pemirsanya juga turun menjadi hanya kira-kira 7,6 juta orang.

Cowell, pengusaha hiburan asal Inggris, tercatat sebagai bintang televisi terkaya di AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com