Mira Lesmana Kangen Rimba

Kompas.com - 13/11/2013, 19:33 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Mira Lesmana (49), produser film Sokola Rimba, ikut mengawal shooting di hutan Bukit Dua Belas, Jambi. Awalnya, Mira sedikit takut, karena mendengar cerita dari pendiri sekaligus pendidik Sokola Rimba yang juga penulis buku berjudul sama, Butet Manurung, mengenai alam di hutan tersebut. Maklum, Mira tidak ikut ketika tim film tersebut pergi ke rimba itu sebelum film diproduksi.

"Saya dengar cerita, banyak pacet, jadi enggak ikut yang pertama (survei). Mereka (tim survei, termasuk Riri) berangkat duluan dan punya cerita menyenangkan," kata Mira dalam wawancara di Epicentrum, Kuningan, Jakarta selatan, Selasa (12/11/2013).

Mendengar kisah yang menyenangkan itu, Mira pun tertarik untuk kemudian ikut. Siapa sangka, kehidupan di rimba membuat Mira nyaman. Ada kenyamanan yang tak ditemukannya di kota, apalagi kota sebesar Jakarta.

"Ada kenyamanan tersendiri ketika listrik dan sinyal enggak ada. Bisa jam berapa pun kita ngobrol di sana," kisahnya.

Kehidupan seperti itulah yang kini dirindukan oleh Mira. Baginya, rimba membuka matanya lebih lebar lagi tentang kehidupan bermasyarakat dan menghargai alam.

"Sangat kangen. Kita bisa hidup tanpa kenyamanan yang biasa kita miliki. Hidup kita bahagia, mereka membuat kita lebih melihat lagi," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.