Kalahkan Noah dan Agnes Monica, JKT 48 Berterima Kasih kepada "Fans" - Kompas.com

Kalahkan Noah dan Agnes Monica, JKT 48 Berterima Kasih kepada "Fans"

Kompas.com - 19/11/2013, 20:13 WIB
TRIBUN JAKARTA/JPRIMA Beberapa personel grup vokal JKT48 saat ditemui pada konferensi pers peluncuran program baru Trans7, di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2013). Trans7 merilis tiga program baru, yaitu Caroselle, Tugas Pertama, dan JKT48 Mission.
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepopuleran Grup Idola JKT48 ternyata mampu mengalahkan grup musik dan musisi ngetopdi Indonesia. Dalam ajang "Yahoo OMG Award 2013", JKT48 meraih penghargaan sebagai "Best Group" dengan 57.025 suara dan "Celeb with Most Die Hard Fans" dengan 52.010 suara. 

JKT48 berhasil menyingkirkan grup-grup ternama seperti Noah, Coboy Junior, Cherry Belle, dan Maliq & D'Essentials.

Di kategori "Celeb With Most Die Hard Fans", mereka berhasil mengungguli musisi yang lebih dulu terjun ke industri musik, seperti Agnes Monica, Maia Estianty, Superman Is Dead, dan Slank.

Melihat saingan seberat itu, JKT48 tidak pernah menyangka bakal menang. Mereka pun berterima kasih kepada fans yang telah mendukungnya.

"Enggak nyangka, apalagi saingannya berat-berat. Semua karena fans. Enggak ada mereka, enggak akan dapat karena yang vote kan fans," tutur Kinal, salah satu personel, saat ditemui di akhir acara penganugerahan, akhir pekan lalu.

Dua piala itu dijadikan JKT 48 sebagai motivasi ke depan untuk tampil lebih maksimal. Mereka juga semakin menghargai fans yang telah dianggapnya sebagai keluarga.

"Motivasi jadi lebih berkembang dan lebih baik. Fans sebagai keluarga, dan kita enggak mau kecewain fans yang telah memilih kita," tekan Kinal. 


EditorHeru Margianto

Close Ads X