Dapat Gelar "Pin Fun Kalanafat", IDP Disambut Badai

Kompas.com - 19/11/2013, 22:17 WIB
Indah Dewi Pertiwi KOMPAS.COM/IRFAN MAULLANAIndah Dewi Pertiwi
|
EditorHeru Margianto
JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang menarik ketika vokalis Indah Dewi Pertiwi (IDP) menerima gelar kehormatan saat menyambangi Pulau Samate dan bertemu dengan Raja Taher Arfan dari kerajaan Raja Ampat, Papua Barat.

Ketika hendak dikukuhkan gelar "Pin Fun Kalanafat" atau yang berarti Putri dari Ampat, tiba-tiba cuaca yang tadinya tenang berubah menjadi badai.

"Di sana pas penobatan aku tiba-tiba ada badai," kisah Indah dalam jumpa pers konser "Kingdom of Indonesia", di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2013).

Indah heran dengan anomali cuaca itu. "Sebelumnya enggak ada badai. Itu aku penobatan jadi putri pas ada badai, aku ambil positifnya saja," kata Indah.

Selain pengalaman di Raja Ampat, Indah juga menceritakan pengalaman saat menginjakkan kaki di kerajaan Kutai Kertanegara.

"Aku juga ke Kutai Kartanegara. Di sana bertepatan dengan Festival Erau. Di sana juga keindahan budayanya sangat kental sekali. Kalau aku sih orangnya di atas panggung sebagai figur publik, tapi pas berbaur mereka aku jadi orang biasa makanya mereka menyambut baik," cerita Indah.

"Di Kutai itu rajanya baik banget. Bukan hanya itu, di Jakarta juga aku ketemu sama Rajanya lagi. Seperti lebaran juga masih sempat kasih ucapan lebaran," lanjutnya. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X