Kencur, Rahasia Fatin Jaga Kualitas Vokal

Kompas.com - 20/11/2013, 19:22 WIB
Pemenang The X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis atau Fatin, menghadiri konferensi pers The X Factor Around The World, di Hall D2 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2013). TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPemenang The X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis atau Fatin, menghadiri konferensi pers The X Factor Around The World, di Hall D2 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2013).
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Fatin Shidqia Lubis (17) punya cara tersendiri untuk menjaga kualitas vokalnya. Ia rajin mengonsumsi kencur dengan cara dimakan maupun diolah menjadi minuman.

"Jadi siapin kencur dulu sebelum take vocal. Ada tiga atau empat kencur gitu, aku kunyah juga," kata Fatin saat ditemui di Tugu Tani, Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Saran itu ia dapat dari rekannya, Novita Dewi. Sebelum lulus dari X Factor Indonesia, ia telah menjalani resep tersebut.

Sayangnya, diawal gadis berjilbab itu mencoba kencur, ada perasaan mual yang membuatnya ingin muntah. "Awalnya pengin muntah karena banyak banget. Itu aku dapat dari kak Dewi (Novita)," lanjutnya lagi.

Hal itu terbukti ampuh. Saat take vocal album pertamanya yang berjudul Fatin: For You ia harus menghabiskan empat jam dan suaranya kembali segar setelah mengonsumsi kencur.

"Terasa khasiatnya. Apalagi aku take vocal enggak sebentar," jelasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.