Andy Julias Yakin Musisi Masih Perlu AMI Awards

Kompas.com - 20/11/2013, 19:40 WIB
Penyanyi keroncong kenamaan Waljinah menerima penghargaan Lifetime Achievement dari AMI Awards 2013 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (2/7/2013) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAPenyanyi keroncong kenamaan Waljinah menerima penghargaan Lifetime Achievement dari AMI Awards 2013 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (2/7/2013) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Music director sekaligus Penanggung Jawab Kategorisasi Anugerah Music Indonesia (AMI) Awards, Andy Julias, tidak terlalu berlebihan dalam menanggapi penilaian bahwa ajang penghargaan itu tidak berhasil karena acap kali mengeluarkan juara di luar prediksi.

"Yang namanya penilaian tentu ada yang setuju ada yang enggak. Nah masalahnya seperti dari tahun ke tahun menanggapi kritikan buat kami lebih baik lagi. Kalau dasarnya tidak kuat nah itu yang perlu kami jelasin," kata Andy dalam jumpa pers AMI Awards, di Blackcat, Arcadia, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2013).

"Salah satu (kritik) jelasnya, 'apa ada gunanya', atau ada kemarin yang bilang 'AMI ini sudah tidak diperlukan'," lanjutnya.

Tapi kritikan itu tak membuat Andy patah arang untuk membuat AMI Awards lebih baik lagi. Ia yakin bahwa musisi di Tanah Air masih memerlukan AMI Awards. "Kami harus menunjukkan AMI ini apa masih diperlukan. Musisi itu masih membutuhkan pengakuan dari masyarakat, siapa lagi," tekannya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.