Abbey Road Studios, Impian Lama GIGI

Kompas.com - 25/11/2013, 15:47 WIB
|
EditorAti Kamil
CENGKARENG, KOMPAS.com -- Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy atau Hendy (drum), yang tergabung dalam band GIGI, akan mewujudkan cita-cita lama mereka. GIGI telah berangkat ke Abbey Road Studios, London,  Inggris, untuk merekam lagu-lagu mereka, dalam rangka ulang tahun ke-20 GIGI tahun depan.

GIGI selama tiga hari akan merekam sembilan lagu dalam album baru mereka di studio rekaman yang didirikan pada 1931 tersebut. Di studio itu, para pemusik legendaris, termasuk band Inggris The Beatles, merekam lagu-lagu mereka. GIGI merasa seperti bermimpi karena hal tersebut akhirnya bisa terwujud.

"Yang tadinya main-main ingin rekaman di Abbey Road, dengan kondisi industri (musik) lagi begini (turun), kayak mungkin enggak mungkin, ternyata bisa diwujudkan. Itu adalah keajaiban buat GIGI," ujar Thomas ketika diwawancara di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Sabtu lalu (23/11/2013), sebelum GIGI terbang ke London.

"Awalnya, ide main-main, ide spontan. Tapi, biasanya yang spontan itu terjadi. Kami ingin recording dari 10 tahun lalu, tapi enggak pernah terjadi. Tapi, pada saat ini terjadi juga," tutur Armand.

Budjana juga menyambut antusias. Apalagi, mereka akan menggunakan mixer yang dulu digunakan oleh The Beatles.

"Kalau buat kami, musisi harus merasakan mixer port zaman dulu. Kalau sekarang, orang rekaman kan sudah digital, nah kami harus merasakan teknologi zaman dulu, karena mixer-nya bersejarah, kami dapat mixer yang dipakai The Beatles dulu," ujar Budjana.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.