Medley Khusus untuk JGTC 2013 dari Bubu Giri

Kompas.com - 01/12/2013, 19:05 WIB
Bubu Giri KOMPAS.com/IRFAN MAULLANABubu Giri
|
EditorAti Kamil
DEPOK, KOMPAS.com -- Di panggung Jazz Goes To Campus (JGTC) 2013, dengan repertoar mereka, duo Bubu Giri ingin kembali ke masa ketika mereka mulai dikenal, pada 2010.

"Kami akan bawakan komposisi kami sendiri, tapi kami juga akan bawakan (lagu dari) Esperanza Spalding 'I  Know You Know', dan akan ada medley khusus untuk JGTC. Medley Sting akan kami bawain. Lalu ada lagu yang gara-gara itu bikin Bubu Giri dikenal, Michael Jackson yang bikin (kami) dikenal," kata Bubu (vokal) sekaligus mewakili Giri (gitar) sebelum tampil dalam JGTC 2013, di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Minggu (1/12/2013).

Menyanyikan kembali lagu-lagu yang telah dipopulerkan oleh artis-artis musik lain selama ini bagi Bubu Giri merupakan senjata ampuh untuk mencuri perhatian. "Kalau kami datang dengan lagu sendiri, orang belum tentu tahu. Untuk menarik orang, ya seperti itu, tapi dengan lagu yang mengerucut ke gaya kami sendiri," jelas Bubu.

Namun, itu bukan berarti Bubu Giri tak mengenalkan karya baru mereka di panggung JGTC.

"Memang lagu-lagu ini akan kami bawain asal waktunya mencukupi. Biasa kan kalau festival gini 'Bu, sudah habis waktunya'. Yang jelas, kalau ditanya album baru, itu lagi proses. Dari tahun lalu sudah proses. Seperti kemarin, Bubu Giri dipercaya buat lagunya (film) Sokola Rimba. Dan, di album BLP (Barry Likumahuwa Project), kami juga bawain 'Inner Light'. Kebetulan Bubu Giri juga bawain 'Inner Light' hari ini," papar Bubu lagi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X