Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Medley Khusus untuk JGTC 2013 dari Bubu Giri

Kompas.com - 01/12/2013, 19:05 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Di panggung Jazz Goes To Campus (JGTC) 2013, dengan repertoar mereka, duo Bubu Giri ingin kembali ke masa ketika mereka mulai dikenal, pada 2010.

"Kami akan bawakan komposisi kami sendiri, tapi kami juga akan bawakan (lagu dari) Esperanza Spalding 'I  Know You Know', dan akan ada medley khusus untuk JGTC. Medley Sting akan kami bawain. Lalu ada lagu yang gara-gara itu bikin Bubu Giri dikenal, Michael Jackson yang bikin (kami) dikenal," kata Bubu (vokal) sekaligus mewakili Giri (gitar) sebelum tampil dalam JGTC 2013, di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Minggu (1/12/2013).

Menyanyikan kembali lagu-lagu yang telah dipopulerkan oleh artis-artis musik lain selama ini bagi Bubu Giri merupakan senjata ampuh untuk mencuri perhatian. "Kalau kami datang dengan lagu sendiri, orang belum tentu tahu. Untuk menarik orang, ya seperti itu, tapi dengan lagu yang mengerucut ke gaya kami sendiri," jelas Bubu.

Namun, itu bukan berarti Bubu Giri tak mengenalkan karya baru mereka di panggung JGTC.

"Memang lagu-lagu ini akan kami bawain asal waktunya mencukupi. Biasa kan kalau festival gini 'Bu, sudah habis waktunya'. Yang jelas, kalau ditanya album baru, itu lagi proses. Dari tahun lalu sudah proses. Seperti kemarin, Bubu Giri dipercaya buat lagunya (film) Sokola Rimba. Dan, di album BLP (Barry Likumahuwa Project), kami juga bawain 'Inner Light'. Kebetulan Bubu Giri juga bawain 'Inner Light' hari ini," papar Bubu lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com