Ini Foto Terakhir Paul Walker

Kompas.com - 01/12/2013, 19:12 WIB
Penulis Kistyarini
|
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Bill Townsend, seorang wirausahawan, tidak pernah menyangka bahwa fotonya bersama Paul Walker dalam acara pameran mobil Reach Out Worldwide di Santa Clarita menjadi foto terakhir aktor film Fast and Furious itu.

Townsend mengunggah foto itu di akun Facebook-nya, Sabtu (30/11/2013), tidak lama setelah beredar kabar Walker tewas dalam kecelakaan mobil. Di akun itu Townsend menulis pertemuannya dengan Walker beberapa jam sebelum Walker tewas.

"Saya bersama dia (Walker) tidak lebih dari dua atau tiga jam lalu. Bicara soal mobil, dia kelihatan senang sekali melihat semua temannya berkumpul melihat mobil-mobil itu," kata Townsend, seorang wirausahawan.

"Saya berharap bukan dia yang berada di dalam mobil itu, tapi jika benar, dia meninggal ketika melakukan yang dia cintai, mengemudi."

"Dunia kehilangan malaikat pada diri Paul. Dia mengabdikan begitu banyak kehidupannya untuk menolong anak-anak dan orang yang tidak beruntung, yang membutuhkan, dengan kegiatan amalnya, dia membantu para korban tornado di Midwest dan korban badai di Filipina. Hari ini kami mendonasikan begitu banyak mainan untuk anak-anak, semua itu bagian dari amal Paul. Jika kabar duka ini benar, saya akan melakukan apa pun untuk menjaga agar tujuan kegiatan amal Paul tetap hidup," Townsend menulis dalam akun Facebook itu.

Ketika Townsend menulis itu, belum dipastikan apakah Paul Walker yang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan mobil Porsche Carrera GT tersebut. Kematian Walker dikonfirmasi oleh juru bicaranya, Ame Van Iden. "Dia (Walker) penumpang dalam mobil temannya, yang juga meninggal," kata Van Iden dalam keterangan persnya.

Seperti diberitakan, Paul Walker dan rekannya, Roger Rodas, tewas dalam sebuah kecelakaan tunggal di Santa Clarita, Sabtu sore waktu setempat. Mobil yang dikemudikan Rodas menabrak pohon sebelum terbakar dan meledak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.