Jupe: Pertunangan Ini Sesuai Keinginan Papa

Kompas.com - 05/12/2013, 00:01 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut sekaligus artis peran Julia Perez alias Jupe menyatakan siap menerima hujatan atau cemoohan. Dia menggelar hajatan pertunangan dengan kekasihnya, Gaston Castano, Rabu (4/12/2013), hanya berselang dua hari dari meninggalnya sang ayah, Angkasa Jaya.

"Pasti, di Twitter, Instagram, banyak bilang, 'Hargai Papa kamu yang baru meninggal Jupe'. Ya ini keinginan Papa, saya enggak bisa bilang apa-apa lagi, kata Papa, 'Pokoknya jangan ditunda-tunda'," jelas Jupe seusai pertunangan yang disiarkan langsung dalam program Campur Campur di ANTV dari Studio Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013) malam.

Menurut pemilik nama lahir Yuli Rahmawati tersebut, pertunangan ini tak bisa lepas dari amanat yang ditinggalkan Angkasa. "Acara lamaran ini acara yang Papa inginkan. Terakhir waktu dia mau datangi saya pas di acara Olga, Papa saya samperin ke sana bilang, 'Yuli jangan ditunda lagi acaranya, Papa sudah enggak sabar mau terima Gaston sebagai besan (maksud Jupe menantu)," tutur Jupe.

Bahkan, kata Jupe, menjelang kondisi koma pun Angkasa masih berharap dapat melihat pertunangan putrinya dengan penyerang Pelita Bandung Raya asal Argentina itu. "Alasannya cuma satu, pesan dari Papa, 'Apa pun yang terjadi, Papa pakai kursi roda deh'," cerita Jupe.

Dari situ Jupe dapat memahami keinginan ayahnya. "Kemarin Papa sudah marah-marah, 'Yul jangan ditunda-tunda'," ungkap Jupe. "Buat saya, dihujat gagal kawin itu sudah biasa, tapi buat Papa kalau dihujat, 'Anak lu gagal kawin', itu enggak biasa," tekannya.

Jupe pun mempertimbangkannya dengan matang pertunangan yang menurutnya bisa menyenangkan Angkasa. "Saya melakukan semua ini karena saya enggak mau bikin malu Papa saya, saya enggak mau bikin malu orangtua saya," kata Jupe. Adapun ayah Jupe meninggal pada Senin (2/12/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.