Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Film 1000 Balon, Joko Anwar Diarahkan Sutradara Anak

Kompas.com - 20/12/2013, 19:18 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Arifah Mufaradiba Daulay (12), salah satu sutradara yang menggarap film anak 1000 Balon, menyampaikan rasa suka citanya. Pada usia yang belia, ia sudah berhasil menelurkan satu film.

Selain dibintangi oleh para pemain cilik, film itu juga menampilkan sutradara Joko Anwar dan pebasket yang bermain film, Denny Sumargo. Arifah mengaku awalnya sungkan untuk mengarahkan Joko dalam sebuah adegan.

"Aku sutradara pemula. Takut salah ngomong, takut dosa nyuruh-nyuruh sutradara yang udah booming namanya," kata Arifah dalam wawancara di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Namun, hal itu tak terjadi. "Malah enak, mungkin karena Om Joko sutradara juga kali ya, jadi dia selalu bilang, 'Ya sudah, ide kamu seperti itu, saya bisa kok ngembanginnya'," cerita Arifah.

1000 Balon merupakan film anak yang dibikin oleh 50 anak terpilih dalam program Biskuat Kreasi Semangat. Proses pengerjaan film itu berjalan satu minggu. Film tersebut mulai ditayangkan di Blitzmegaplex Jakarta dan Bandung pada 25 Desember 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com