Untuk Film 1000 Balon, Joko Anwar Diarahkan Sutradara Anak

Kompas.com - 20/12/2013, 19:18 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Arifah Mufaradiba Daulay (12), salah satu sutradara yang menggarap film anak 1000 Balon, menyampaikan rasa suka citanya. Pada usia yang belia, ia sudah berhasil menelurkan satu film.

Selain dibintangi oleh para pemain cilik, film itu juga menampilkan sutradara Joko Anwar dan pebasket yang bermain film, Denny Sumargo. Arifah mengaku awalnya sungkan untuk mengarahkan Joko dalam sebuah adegan.

"Aku sutradara pemula. Takut salah ngomong, takut dosa nyuruh-nyuruh sutradara yang udah booming namanya," kata Arifah dalam wawancara di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Namun, hal itu tak terjadi. "Malah enak, mungkin karena Om Joko sutradara juga kali ya, jadi dia selalu bilang, 'Ya sudah, ide kamu seperti itu, saya bisa kok ngembanginnya'," cerita Arifah.

1000 Balon merupakan film anak yang dibikin oleh 50 anak terpilih dalam program Biskuat Kreasi Semangat. Proses pengerjaan film itu berjalan satu minggu. Film tersebut mulai ditayangkan di Blitzmegaplex Jakarta dan Bandung pada 25 Desember 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.