Ahmad Dhani Coret Peserta Audisi yang Meniru Fatin

Kompas.com - 20/12/2013, 21:21 WIB
Ahmad Dhani KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRAAhmad Dhani
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi juri Indonesian Idol 2014, Ahmad Dhani mendapati banyak peserta audisi ajang tersebut mengikuti gaya olah vokal para juara Indonesian Idol 2012 dan The X-Factor Indonesia 2013.

"Idol 2012 dan X-Factor 2013 sangat berpengaruh. Kemarin banyak penyanyi ala Regina, Sean, dan Fatin. Banyak sekali yang mirip Fatin," kata Dhani dalam wawancara di Jakarta baru-baru ini.

Gaya tiru-tiru itu tidak diinginkan oleh Dhani dan para juri lain Idol 2014, yaitu Anang Hermansyah, Titi DJ, dan Tantri "KotaK". Dalam audisi yang telah diadakan pada September hingga November 2013, semua peserta yang berusaha bernyanyi seperti para juara terdahulu langsung dinyatakan tak lulus audisi oleh Dhani, Anang Hermansyah, Titi, dan Tantri.

"Kita singkirkan, kita mau yang baru, yang enggak dekat dengan Fatin atau Regina," kata Dhani lagi.

Menurut Dhani, akan muncul bakat-bakat baru yang berkarakter lewat Indonesian Idol 2014.

"Enggak nyari yang seperti apa, kayak X-Factor enggak berencana cari seperti Fatin, nanti ada sendiri," tekannya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.