Farhat Abbas: Nikahnya Diam-diam, Cerainya Heboh

Kompas.com - 07/02/2014, 12:20 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Pengacara Farhat Abbas (37), yang digugat cerai oleh istrinya, penyanyi Nia Daniati (49), mengaku tak habis pikir atas proses perceraiannya yang ramai diberitakan. Menurutnya, hal itu berbeda dengan pernikahan mereka pada 2002, yang tidak disorot oleh media. 

"Ini proses (perceraian) memang agak unik. Saya dan Nia nikah diam-diam, ini cerainya heboh sekali, curhat sana, curhat sini," kata Farhat dalam wawancara seusai tampil dalam acara televisi Buka-bukaan di Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Farhat mengungkapkan, karena kehebohan itu, ia mungkin tak akan hadir dalam sidang perdana perceraiannya pada 12 Februari 2014 di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

"Jadi, kemungkinan saya enggak datang ya. Saya akan diwakili saja. Ini merupakan keputusan dari Nia," terang Farhat. "Selama jadi lawyer, saya belum pernah menyaksikan orang sidang di pengadilan agama sidang cerai. Itu karena saya jaga banget ya, saya enggak tega ya lihat orang cerai dan berpisah. Dan juga, selama ini kan perceraian saya (dengan perempuan lain selain Nia) hanya nikah siri, saya jatuh talak, selesai," lanjutnya.

Di samping itu, Farhat juga tak akan mengupayakan rujuk dengan Nia. "Oh enggak, saya kan ada proses, tetap (bercerai), dan saya setuju dengan Nia," ujar Farhat.

Lalu, apakah Farhat masih memiliki hati kepada Nia? "Ya susah ya kalau bicara hati. Kami kan punya prinsip masing-masing ya. Posisi digugat kan sudah dianggap tidak mampu dan tidak cakap lagi untuk mendampingi rumah tangga ini," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.