Woody Allen Bantah Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Angkatnya

Kompas.com - 09/02/2014, 17:20 WIB
EditorAti Kamil
NEW YORK, KOMPAS.com -- Woody Allen (78) mengulangi garis pembelaannya ketika membantah melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap anak angkatnya dalam sebuah surat terbuka yang dialamatkan kepada koran The New York Times di AS.

Menurut sutradara kawakan itu, tudingan yang dilancarkan oleh Dylan Farrow (28) ditunggangi oleh kepentingan mantan pasangannya, aktris Mia Farrow.

Allen menulis bahwa Dylan dimanfaatkan sebagai pion untuk balas dendam sang ibu.

Dalam sebuah surat yang dipublikasikan oleh koran yang sama minggu lalu, Dylan menulis bahwa Allen melecehkannya secara seksual pada 1992, ketika usianya baru tujuh tahun, di sebuah loteng tua rumah milik Mia di negara bagian Connecticut, AS.

Allen menuding Mia yang mengatur semua skandal tersebut, setelah mengetahui bahwa Allen yang menjadi pasangannya ketika itu, ternyata berselingkuh dengan anak angkat Mia dari suami sebelumnya, Andre Previn.

Allen dan Soon-yi Previn berhubungan ketika anak angkat Mia itu baru berusia 19 tahun. Keduanya kemudian menikah pada 1997, hingga kini.

"Saya bukannya tidak yakin kalau Dylan telah mengalami pelecehan," tulis Allen, "tetapi kalau sejak usia tujuh tahun seorang anak yang rapuh sudah diajari oleh seorang ibu yang keras untuk membenci ayahnya sebagai monster yang menyakitinya, apakah akan sulit dipercaya bahwa setelah bertahun-tahun ajaran Mia terkait sosok saya akhirnya benar-benar terpatri?"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentu saja, saya tidak melakukan pelecehan terhadap Dylan. Saya menyayanginya dan berharap suatu hari nanti ia akan sadar tentang bagaimana ia telah dicurangi karena memiliki ayah yang penyayang dan ibu yang memanfaatkannya demi memuaskan rasa marahnya ketimbang demi kebaikan putrinya sendiri."

Dylan dalam suratnya mengecam media di Hollywood yang terus-menerus memberi sorotan terhadap Allen padahal Allen dianggapnya sebagai, "Predator yang merusak rumah kami."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.