Kenikmatan Baru Glenn Fredly

Kompas.com - 10/02/2014, 11:57 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Glenn Fredly mengaku menikmati peran barunya sebagai produser film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Film itu merupakan film pertama yang diproduksi oleh Glenn bersama sutradara Angga Sasongko.

"Ini berawal pertemuan dengan Angga Sasongko, saya suka dengan karya dia, misalnya, Hari untuk Amanda, itu film pertama dia," cerita Glenn dalam wawancara di kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat, Minggu (9/2/2014).

Dalam pertemuan pertama itu obrolan Glenn dengan Angga mengerucut ke kisah hidup putra Ambon Sani Tawaineella.

"Kemudian dari obrolan, dia pernah cerita tentang Sani Tawaineella, pelatih sepak bola asal Ambon. Dia kembali ke Ambon dan membangun ide yang saya anggap orang gila pada waktu itu, karena di tengah konflik itu," tutur Glenn.

Singkat cerita, Glenn akhirnya dipercaya duduk di belakang layar untuk memproduseri film yang dibintangi oleh Chico Jerico tersebut.

"Saya dipercaya sebagai produser, ini hari terakhir shooting dari satu setengah bulan proses shooting," tuturnya lagi.

Glenn menilai, dunia film yang baru dicobanya itu menyenangkan. "Buat saya ini proses yang menyenangkan, karena persiapannya dari 2010 sampai terealisasi di 2014. Proses yang panjang. Ini worth it buat saya sebagai pemula untuk belajar," ucapnya. "Saya memanfaatkan network yang saya miliki untuk bisa film ini berjalan sukses, dalam arti selesai dengan baik," lanjutnya.

Asyik dengan film, Glenn berjanji tak akan meninggalkan dunia musik yang telah membesarkan namanya. "Enggak, justru ini saya belajar banyak. Industri film dan musik memang berbeda. Tapi, sama-sama besar dan kuat sebenarnya. Itu sebabnya saya tertarik terjun ke sini. Ada potensi sama seperti di musik. Menjadi produser hal yang paling berhubungan dengan birokrasi. Kerumitan itu yang saya selami, saya nikmati, cari investor, sponsor," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.