Budjana: Belum Dipikirkan, Lagu Baru untuk Konser Amal

Kompas.com - 10/02/2014, 17:34 WIB
Dewa Budjana, Ezra Simanjuntak (berdiri belakang), Iwan Hasan, Irvan Borneo, Adrian Adioetomo, Piyu Padi, Ian Antono, Tohpati (berdiri tengah), Kin Aulia The Fly, Buluk Superglad, Roxanna Silalahi, dan Baim serta putrinya (jongkok), berfoto dalam konferensi pers menjelang Konser Amal Dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Senin (10/2/2014). Konser itu diselenggarakan pada 12 Februari 2014, mulai pukul 19.30 WIB, di BBJ. KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYATDewa Budjana, Ezra Simanjuntak (berdiri belakang), Iwan Hasan, Irvan Borneo, Adrian Adioetomo, Piyu Padi, Ian Antono, Tohpati (berdiri tengah), Kin Aulia The Fly, Buluk Superglad, Roxanna Silalahi, dan Baim serta putrinya (jongkok), berfoto dalam konferensi pers menjelang Konser Amal Dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Senin (10/2/2014). Konser itu diselenggarakan pada 12 Februari 2014, mulai pukul 19.30 WIB, di BBJ.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu pemrakarsa konser Dari Gitaris untuk Indonenesia, gitaris Dewa Budjana, belum bisa memastikan apakah akan ada atau tidak sebuah lagu baru yang khusus dibuat untuk konser bagi korban bencana di Tanah Air itu.

"Kami belum berpikir. Kadang kalau, 'Buat lagu dong,' itu malah enggak bisa. Ini masih mau dibicarakan lagi," kata Budjana dalam wawancara di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2014).

Namun, yang pasti, konser Dari Gitaris untuk Indonesia, yang akan digelar di BBJ, 12 Februari 2014, pukul 19.30-23.00 WIB, dan didukung oleh Kompas itu, akan diramaikan oleh setidaknya 47 gitaris. Para gitaris itu dibagi ke dalam 13 formasi. 

Formasi   1: Denny Chasmala , Kin Aulia "The Fly", QoQo "She", Taraz Bistara "The Rock/Triad", Eross Candra, Didit Saad, dan Roxanna Silalahi (vokal)
Formasi   2: John Paul Ivan, Edo Widiz, Beng Beng "PAS", Piyu, DD Crow, Jikun "/rif", dan Oppie Andariesta (vokal)
Formasi   3: Diat "Yovie n' Nuno", Arif "Kerispatih", Rama "D'Masiv", Irfan Aulia "Samsons", Marshal "ADA Band", dan Arden "Tiket"
Formasi   4: Endah N' Rhesa  
Formasi   5: Burgerkill  
Formasi   6: Dewa Budjana, Agam Hamzah, Tohpati, dan Donny Suhendra   
Formasi   7: Jubing Kristianto  
Formasi   8: Iwan Hasan dan Jessica Hasan (vokal)  
Formasi   9: Jopie Item, Yai Item, dan Gideon Tengker   
Formasi 10: Eet Sjahranie, Toto Tewel, dan Ian Antono   
Formasi 11: Ireng Maulana, Mus Mujiono, dan Reno Castello   
Formasi 12: Ezra Simanjuntak, Irvan Borneo, Stephen "Musikimia" Santoso, Pay, Aria Baron, Ovy "/rif", dan Buluk "Superglad"   
Formasi 13: Ginda Bestari, Gugun "Gugun Blues Shelter", dan Adrian Adioetomo.  

Formasi-formasi itu dibikin karena, kalau setiap gitaris tampil membawakan satu lagu, durasi konser tersebut akan menjadi sangat panjang.

"Main satu lagu satu lagu itu kepanjangan. Jadi, kami bagi beberapa formasi. Disesuaikan dengan genrenya, misalnya Ginda Bestari, Gugun 'Gugun Blues Shelter', Adrian Adioetomo main blues. Cuma Endah N Rhesa sendiri, Iwan Hasan sendiri, karena mereka biasa main sendiri. Lalu, saya, Tohpati, dan Donny Suhendra satu formasi akustikan," kata Budjana.

Budjana berharap, pada konser penggalangan dana kemanusiaan kali ini, para penonton akan lebih peduli untuk menyumbang. "Bukan hanya datang, kalau bisa ikut nyumbang, karena undangan sudah disebar. Kami gitaris hanya berkesenian, Kompas memfasilitasi," ucap Budjana.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.