Rian d'Masiv Gandeng Ariel NOAH-Giring Nidji-Momo Geisha

Kompas.com - 11/02/2014, 13:32 WIB
Band d'Masiv, dengan vokalis Rian Ekky Pradipta (kiri), menyajikan lagu-lagu di tengah kunjungan mereka ke Redaksi Kompas.com di Jakarta, Kamis (11/4/2013). KOMPAS IMAGES/DINO OKTAVIANOBand d'Masiv, dengan vokalis Rian Ekky Pradipta (kiri), menyajikan lagu-lagu di tengah kunjungan mereka ke Redaksi Kompas.com di Jakarta, Kamis (11/4/2013).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dengan single terkini yang diciptanya, "Esok Kan Bahagia", vokalis band d'Masiv, Rian Ekky Pradipta meluncurkan lagi aksi pedulinya terhadap lingkungan. Untuk lagu tersebut, ia menggandeng tiga vokalis terkenal lainnya yang juga bernaung di bawah perusahaan rekaman yang sama.

"Ini sebuah proyek yang sebenarnya tidak pernah direncanakan, tapi pas banyaknya bencana di Indonesia ini tiba-tiba aku bikin lirik dan diperdengarkan ke Ibu Acin (Indrawati Wijaya, Produser Eksekutif Musica Studio's). Dan, muncul ide supaya lagu-lagu ini juga dinyanyikan Kak Ariel (vokalis NOAH), Kak Giring (vokalis Nidji), dan Momo 'Geisha'," jelas Rian mewakili Ariel, Giring, dan Momo dalam jumpa pers peluncuran single "Esok Kan Bahagia", di Gedung Serbaguna RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (10/2/2014).

"Jadi, bukan hanya d'Masiv saja, tapi mengajak orang yang super sibuk seperti Kak Ariel dan Kak Giring," lanjutnya.

Untuk mencipta lagudengan lirik bertema kemanusiaan ini, Rian cukup cepat mengerjakannya. "Lagu ini jadi karena terjadinya banyak bencana di Indonesia. Pas ada bencana ini baru aku bikin liriknya. Universal sih, untuk meyakinkan mereka bahwa ada bahagia esok hari," jelas Rian.

Tapi, Rian tak bermaksud menggurui mereka yang terkena kesulitan. "Lagu ini tidak bermaksud menggurui, tapi mengajak orang untuk ikut berpikir positif. Dari lirik lagunya sudah jelas, selalu berpikir positif, percaya Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, dan selalu berusaha untuk hidup lebih baik lagi," jabarnya.

Menurutnya pula, napas "Esok Kan Bahagia" semakin kuat setelah Ariel, Giring, dan Momo ikut menyumbang vokal mereka.

"Pas suara mereka direkam, lagu ini semakin ada kekuatan dan aku sampai merinding dengarnya," ujar Rian.

Rian berharap para penyuka musik Indonesia bisa ikut menyumbang melalui unduh legal lagu tersebut di iTunes dan ring back tones (RBT).

"Hasil penjualan bersih 100 persen akan disumbangkan untuk korban bencana. Semakin banyak yang download legal semakin banyak yang kita sumbangkan," imbau Rian.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.