Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian d'Masiv Gandeng Ariel NOAH-Giring Nidji-Momo Geisha

Kompas.com - 11/02/2014, 13:32 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dengan single terkini yang diciptanya, "Esok Kan Bahagia", vokalis band d'Masiv, Rian Ekky Pradipta meluncurkan lagi aksi pedulinya terhadap lingkungan. Untuk lagu tersebut, ia menggandeng tiga vokalis terkenal lainnya yang juga bernaung di bawah perusahaan rekaman yang sama.

"Ini sebuah proyek yang sebenarnya tidak pernah direncanakan, tapi pas banyaknya bencana di Indonesia ini tiba-tiba aku bikin lirik dan diperdengarkan ke Ibu Acin (Indrawati Wijaya, Produser Eksekutif Musica Studio's). Dan, muncul ide supaya lagu-lagu ini juga dinyanyikan Kak Ariel (vokalis NOAH), Kak Giring (vokalis Nidji), dan Momo 'Geisha'," jelas Rian mewakili Ariel, Giring, dan Momo dalam jumpa pers peluncuran single "Esok Kan Bahagia", di Gedung Serbaguna RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (10/2/2014).

"Jadi, bukan hanya d'Masiv saja, tapi mengajak orang yang super sibuk seperti Kak Ariel dan Kak Giring," lanjutnya.

Untuk mencipta lagudengan lirik bertema kemanusiaan ini, Rian cukup cepat mengerjakannya. "Lagu ini jadi karena terjadinya banyak bencana di Indonesia. Pas ada bencana ini baru aku bikin liriknya. Universal sih, untuk meyakinkan mereka bahwa ada bahagia esok hari," jelas Rian.

Tapi, Rian tak bermaksud menggurui mereka yang terkena kesulitan. "Lagu ini tidak bermaksud menggurui, tapi mengajak orang untuk ikut berpikir positif. Dari lirik lagunya sudah jelas, selalu berpikir positif, percaya Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, dan selalu berusaha untuk hidup lebih baik lagi," jabarnya.

Menurutnya pula, napas "Esok Kan Bahagia" semakin kuat setelah Ariel, Giring, dan Momo ikut menyumbang vokal mereka.

"Pas suara mereka direkam, lagu ini semakin ada kekuatan dan aku sampai merinding dengarnya," ujar Rian.

Rian berharap para penyuka musik Indonesia bisa ikut menyumbang melalui unduh legal lagu tersebut di iTunes dan ring back tones (RBT).

"Hasil penjualan bersih 100 persen akan disumbangkan untuk korban bencana. Semakin banyak yang download legal semakin banyak yang kita sumbangkan," imbau Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com