Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Musik ala Buluk "Superglad"

Kompas.com - 15/02/2014, 12:06 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu personel band Superglad, Lukman Laksmana atau kerap disapa Buluk (40), punya banyak kerja sampingan selain bermusik. Mulai dari pembawa acara, comic, sampai kemudian mewujudkan mimpinya mempunyai kanal berita musik.

"Ceritanya, (kanal itu) dari musisi untuk musisi. Saat ini, kan, banyak musisi bagus, tetapi enggak muncul di televisi. Nah, aku pengin menampung para musisi itu," ungkap Buluk.

Selanjutnya, muncullah nama digilive.co.id yang akan diluncurkan pada Maret 2014. Untuk situs web ini, Buluk bekerja sama dengan beberapa teman, antara lain Farri "The S.I.G.I.T" dan Jimi "Upstairs".

Buluk pun mengumpulkan materi yang akan diunggah ke situs tersebut. Hingga kini sudah terkumpul 177 video yang nanti bisa langsung diunduh. Dia juga menawarkan kepada musisi yang ingin membuat videoklip untuk karya mereka.

"Aku pengin mengerjakan ini dengan serius. Ini mimpiku sejak lama dan kebetulan ada investor yang mau mendanai, jadi bisa diwujudkan sekarang,” ujar ayah satu anak ini.

Salah satu video yang akan diunggah ke situs web yang didirikannya itu adalah Konser Amal dari Gitaris untuk Indonesia, yang digelar di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (12/2/2014) malam.

"Nanti semua orang yang membuka website ini tinggal log in saja dan bisa menikmati semua video tanpa bayar," katanya. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com