Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keterangan Soal M Kurang, Roger Danuarta Akan Diperiksa Lagi

Kompas.com - 19/02/2014, 11:13 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyidik Polsek Metro Pulogadung, Jakarta Timur, akan melakukan pemeriksaan lagi terhadap artis peran Roger Danuarta untuk mendapatkan cukup keterangan berkait dengan kasus penyalahgunaan narkotika yang melibatkan dirinya. Penyidik menilai, keterangan yang diperoleh dari Roger tentang M, pria yang diminta oleh Roger menyuntikkan putaw, masih sedikit.

Kepala Kepolisian Sektor Pulogadung, Komisaris Zulham Effendy, mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut akan dilakukan untuk membuat berita acara pemeriksaan (BAP) tambahan terkait informasi dari Roger mengenai M dan teman Roger yang berkumpul bersama di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Pemeriksaan terkiat adanya inisial M, yang sesaat melakukan itu (mengonsumsi narkotika di mobil), berada padanya. Didalami apa pembicaraannya, bagaimana barbuk (barang bukti) bisa diserahkan oleh M," kata Zulham kepada para peliput di Mapolsek Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (18/2/2014).

Sebelum nanti diperiksa, Roger akan menjalani tes kesehatan lagi untuk dinyatakan bahwa Roger diperiksa dalam keadaan sehat. Langkah itu akan diberitahukan kepada kuasa hukum Roger.

Menurut Zulham, Roger memberi keterangan yang sedikit mengenai M. "Sampai saat ini cukup minim, dalam artian dia (Roger) sampaikan dua sampai tiga kali bertemu M di Kelapa Gading, kemudian dia antar M sampai di TKP," ujar Zulham.

Namun, lanjut Zulham, tak ada saksi yang melihat M diturunkan oleh Roger di tempat tersebut. Selain itu,  tempat tersebut ketika itu sepi dan gelap.

Menurut Zulham pula, pihak Polsek Metro Pulogadung juga sudah mencari M, namun belum menemukannya. "Makanya, ini mau kita BAP, siapa saja kan yang bersama dia (sebelumnya)," ujar Zulham lagi.

Roger ditangani oleh pihak Polsek Metro Pulogadung setelah ditemukan oleh seorang warga dalam kondisi tak sadarkan diri di dalam mobil Mercedes Benz E 320 bernomor polisi B 368 RY di tengah Jalan Kayu Putih Raya, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (16/2/2014) malam. Ketika Roger ditemukan, jarum suntik masih tertancap di lengan kanannya. Polisi menyatakan, ketika menggunakan putaw, Roger dibantu oleh M.

Di dalam mobil yang dikendarai oleh Roger itu, polisi menemukan daun ganja dengan berat bruto 15,70 gram dan heroin berat bruto 1,50 gram. Roger kini ditahan di Mapolsek Pulogadung guna proses hukum lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com