Lima Buku Alvin Adam - Kompas.com

Lima Buku Alvin Adam

Kompas.com - 19/02/2014, 16:54 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak orang membuat buku dengan berbagai tujuan. Bagi Alvin Adam (42), buku barunya yang berjudul This is Not Just Alvin adalah hadiah buat orang-orang yang hadir dalam kehidupannya.

"Banyak sekali pesan kehidupan yang saya rasakan dan saya harus berterima kasih kepada semua orang. Semua orang yang telah mengisi kehidupan saya selama ini," katanya.

Pria yang sudah lebih dari 25 tahun berkiprah di dunia hiburan ini berharap bukunya bisa menginspirasi banyak orang untuk menjadi orang yang lebih berempati dalam berkomunikasi dengan orang lain. Pekan lalu, Alvin bersama Ratna Dumila menjadi pemandu acara amal "Dari Gitaris untuk Indonesia".

Menurut Alvin, bukunya tersebut merupakan salah satu dari lima buku yang sudah dia terbitkan. Alvin ingin orang bisa melihat segala hal negatif menjadi positif.

Selain menjadi pembawa acara, dia juga aktif memberikan pelatihan bagaimana berbicara di depan publik. Setiap minggu, Alvin berkeliling dari kampus ke kampus untuk memberikan pelatihan bicara.

"Audiens yang berbeda-beda seperti memberikan energi buat saya untuk berbagi. Dari mahasiswa berbagai fakultas, juga sejumlah perusahaan swasta, sering minta jasa saya untuk memberikan pelatihan," ujar pria berdarah campuran Minang, Aceh, China, dan Filipina ini. (DOE/RET)


EditorAti Kamil

Close Ads X