5 Wanita dengan Lima Tenun

Kompas.com - 23/02/2014, 23:23 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kelompok penyanyi 5 Wanita akan muncul di Java Jazz 2014. Para wanita itu, Andien, Iga Mawarni, Nina Tamam, Rieka Roslan, dan Yuni Shara, akan tampil dengan kostum tenun. "Sejak awal, 5 Wanita selalu ingin tampil dengan warna Indonesia," kata Andien.

"Dulu pada Java Jazz 2008, kami pakai batik. Saatnya sekarang bicara tenun, dengan segala latar belakang asal daerahnya," kata Iga yang sedang menyiapkan tenun bali dan tenun nusa tenggara timur.

Meski bahan dasar tenun, 5 Wanita menghindari penyeragaman. "Karena kami masing-masing adalah pribadi yang berbeda-beda. Maka, tenunnya juga berbeda-beda dari berbagai daerah," tambah Andien.

Warna Indonesia dari 5 Wanita juga tecermin pada lagu "Senyum Indonesia" karya Rieka Roslan yang akan dibawakan di Java Jazz nanti. "Sebagai orang Indonesia, penampilan kami dari ujung kaki sampai ujung rambut akan merepresentasikan keindonesiaan kita. Termasuk senyuman kita he-he-he," kata Iga.

Selain "Senyum Indonesia", 5 Wanita juga menyiapkan lagu-lagu dari Koes Plus/Koes Bersaudara sebagai bentuk penghormatan kepada kelompok musik Indonesia yang melegenda tersebut.

Kelima wanita itu akan manggung pada hari pertama festival yang berlangsung 28 Februari-2 Maret 2014 di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta. Tentu dengan senyum manis.... (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.