Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Wanita dengan Lima Tenun

Kompas.com - 23/02/2014, 23:23 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kelompok penyanyi 5 Wanita akan muncul di Java Jazz 2014. Para wanita itu, Andien, Iga Mawarni, Nina Tamam, Rieka Roslan, dan Yuni Shara, akan tampil dengan kostum tenun. "Sejak awal, 5 Wanita selalu ingin tampil dengan warna Indonesia," kata Andien.

"Dulu pada Java Jazz 2008, kami pakai batik. Saatnya sekarang bicara tenun, dengan segala latar belakang asal daerahnya," kata Iga yang sedang menyiapkan tenun bali dan tenun nusa tenggara timur.

Meski bahan dasar tenun, 5 Wanita menghindari penyeragaman. "Karena kami masing-masing adalah pribadi yang berbeda-beda. Maka, tenunnya juga berbeda-beda dari berbagai daerah," tambah Andien.

Warna Indonesia dari 5 Wanita juga tecermin pada lagu "Senyum Indonesia" karya Rieka Roslan yang akan dibawakan di Java Jazz nanti. "Sebagai orang Indonesia, penampilan kami dari ujung kaki sampai ujung rambut akan merepresentasikan keindonesiaan kita. Termasuk senyuman kita he-he-he," kata Iga.

Selain "Senyum Indonesia", 5 Wanita juga menyiapkan lagu-lagu dari Koes Plus/Koes Bersaudara sebagai bentuk penghormatan kepada kelompok musik Indonesia yang melegenda tersebut.

Kelima wanita itu akan manggung pada hari pertama festival yang berlangsung 28 Februari-2 Maret 2014 di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta. Tentu dengan senyum manis.... (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com