Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Paul Ivan Kumpulkan Karya

Kompas.com - 28/02/2014, 07:27 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- April mendatang, gitaris John Paul Ivan (43) berencana mengeluarkan album solo. Selain itu, dia juga ingin setiap lagu dalam album tersebut lengkap dengan videoklip.

"Jadi, album yang dikeluarkan berupa CD dan DVD sekaligus. Judul album itu Six Senses," kata Ivan dalam perjalanan dari Bandung, Jawa Barat, menuju Jakarta untuk tampil di salah satu stasiun televisi, beberapa hari lalu. Sejak hampir tiga tahun lalu, gitaris yang akrab disapa JPI itu menetap di Kota Kembang, di daerah Padasuka.

Menurut Ivan, album solo itu merupakan keinginannya sejak lama. Album tersebut sekaligus untuk mendokumentasikan karya-karyanya yang semula diluncurkan sebagai singel, seperti "A Time To Remember" dan "New Year". Singel karyanya selama ini dirilis sejak tahun 2008 dalam bentuk digital dan dapat diunduh dari portal musik di internet.

"Album ini seluruhnya lagu instrumentalia, tanpa vokal sama sekali. Mungkin nanti di album berikut saya baru memasukkan vokal," ujar Ivan.

Ivan yang serius menekuni gitar sejak usia 15 tahun pada awalnya bergabung dengan band rock asal Surabaya, Boomerang. Setelah keluar dari Boomerang tahun 2005, Ivan mendirikan band Trio JPI. Sejak tahun 2012, Ivan bersama mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, membentuk band bernama RI 1 (Roy Ivan Satu). (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com