John Paul Ivan Kumpulkan Karya

Kompas.com - 28/02/2014, 07:27 WIB
Oppie Andariesta (kiri), Piyu Padi (kedua kiri), John Paul Ivan (ketiga kiri) tampil dalam konser penggalangan dana Dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta, 12 Februari 2014. Konser yang menampilkan 47 orang gitaris Tanah Air ini mampu menghimpun dana amal sebesar Rp 1,7 miliar. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAOppie Andariesta (kiri), Piyu Padi (kedua kiri), John Paul Ivan (ketiga kiri) tampil dalam konser penggalangan dana Dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta, 12 Februari 2014. Konser yang menampilkan 47 orang gitaris Tanah Air ini mampu menghimpun dana amal sebesar Rp 1,7 miliar.
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- April mendatang, gitaris John Paul Ivan (43) berencana mengeluarkan album solo. Selain itu, dia juga ingin setiap lagu dalam album tersebut lengkap dengan videoklip.

"Jadi, album yang dikeluarkan berupa CD dan DVD sekaligus. Judul album itu Six Senses," kata Ivan dalam perjalanan dari Bandung, Jawa Barat, menuju Jakarta untuk tampil di salah satu stasiun televisi, beberapa hari lalu. Sejak hampir tiga tahun lalu, gitaris yang akrab disapa JPI itu menetap di Kota Kembang, di daerah Padasuka.

Menurut Ivan, album solo itu merupakan keinginannya sejak lama. Album tersebut sekaligus untuk mendokumentasikan karya-karyanya yang semula diluncurkan sebagai singel, seperti "A Time To Remember" dan "New Year". Singel karyanya selama ini dirilis sejak tahun 2008 dalam bentuk digital dan dapat diunduh dari portal musik di internet.

"Album ini seluruhnya lagu instrumentalia, tanpa vokal sama sekali. Mungkin nanti di album berikut saya baru memasukkan vokal," ujar Ivan.

Ivan yang serius menekuni gitar sejak usia 15 tahun pada awalnya bergabung dengan band rock asal Surabaya, Boomerang. Setelah keluar dari Boomerang tahun 2005, Ivan mendirikan band Trio JPI. Sejak tahun 2012, Ivan bersama mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, membentuk band bernama RI 1 (Roy Ivan Satu). (TIA)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X